Berita, Kesehatan, Mancanegara, Nasional,

Pemerintah China Harus Menutup Bioskopnya Lagi, Pasca Ditemukannya 53 Kasus Baru Virus Corona

Bioskop di China harus ditutup kembali usai ada kasus baru Covid 19 yang ditemukan. (Foto: Istockphoto)
Bioskop di China harus ditutup kembali usai ada kasus baru Covid 19 yang ditemukan. (Foto: Istockphoto)

HeadLine.co.id, (Internasional) – Beberapa hari yang lalu China sudah melepas masa lock-down akibat dari wabah Corona yang menyerang. Aktivitas sudah mulai berjalan normal diantaranya gerai bioskop sudah mulai dibuka, akan tetapi mimpi menonton film secara bebas seperti dahulu harus dikubur setelah dibuka selama seminggu.

Pasalnya wabah Corona muncul kembali dan menyebabkan bioskop yang tadinya sudah dibuka harus ditutup kembali.

Baca juga: Dampak Corona Terhadap Perekonomian Indonesia

Pemerintah China pun mengeluarkan peraturan dan larangan kepada 500 bioskop. Hal ini terjadi lantaran munculnya 53 kasus baru Covid 19 di negara tersebut. Kasus tersebut menyebar dikarenakan kebanyakan pasien baru ini baru saja kembali ke China usai berpergian ke luar negeri.

Rencananya, pada pertengahan minggu ini bioskop di China akan beraktivitas normal dan kembali memajang film-film Hollywood untuk mengajak para penonton.

Baca juga: Malaysia Menjadi Salah Satu Negara yang Dipilih WHO Untuk Uji Coba Obat Remdesivir untuk Virus Corona

Dikutip dari The Hollywood Reporter, dikatakan jika kebijakan untuk menutup bioskop sementara waktu tersebut sangat mendadak. Hingga sehari sebelumnya, mereka baru memberikan izin pada 250 bioskop di Shanghai, China.

Baca juga: Mulai 1 April 2020, AirAsia Indonesia Hentikan Sementara Seluruh Penerbangan

Kasus positif Corona di China saat ini sudah mencapai angka 81.905 dan 74.721 orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh, sedangkan 3.296 orang telah meninggal di China.

Comments
To Top