Gunung Merapi Erupsi, Letusannya Mencapai 5.000 Meter

  • Whatsapp
Erupsi Gunung Merapi tercatat di seismogram dgn amplitudo 75 mm dan durasi 7 menit. Teramati tinggi kolom erupsi ± 5.000 meter dari puncak.
Erupsi Gunung Merapi tercatat di seismogram dgn amplitudo 75 mm dan durasi 7 menit. Teramati tinggi kolom erupsi ± 5.000 meter dari puncak.

HeadLine.co.id, (Yogyakarta) – Gunung Merapi, Yogyakarta kembali erupsi dengan tinggi kolom erupsi kurang lebih 5.000 meter dari puncak pada Jumat, 27 Maret 2020 pukul 10.56 WIB.

Baca juga: Tim Patroli Gabungan di Ngawi Amankan 36 Muda-Mudi yang Nekat Berkumpul

Bacaan Lainnya

Kabar ini diketahui menurut laporan langsung dari Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) Yogyakarta.

Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Agus Wibowo menjelaskan erupsi tersebut tercatat di seismogram dengan amplitudo 75 milimeter dan durasi 7 menit.

Baca juga: Timbulnya Gejala Psikosomatik di Tengah Wabah Corona Dapat Menyebabkan Tubuh Sakit

“Selain itu, visual erupsi merapi tersebut juga terekam oleh kamera pemantau milik BPPTKG yang berada di Pasar Bubrah Gunung Merapi,” ungkapnya dalam keterangan pers di Yogyakarta, Jumat (27/3).

Ia juga menambahkan, hingga kabar erupsi ini diturunkan, belum ada laporan dari masyarakat terkait dampak dari erupsi ini. Masyarakat dihimbau untuk tetap tenang serta tidak panik dan selalu memantau kabar juga informasi resmi dari pihak terkait.

Baca juga: Pandemi Covid-19 Tak Berpengaruh Terhadap Ketersediaan Huawei P40 Series

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *