by

Diduga Alami Korsleting Listrik, Puluhan Kios Terbakar

Headline.co.id, Yogyakarta – Deretan kios yang terletak di area parkir Panembahan Senopati Yogyakarta mengalami kebakaran pada Minggu (6/1/2019) kemarin. Dari laporan salah satu anggota Pusdalops BPBD Kota Yogyakarta, jumlah kios yang habis terbakar sebanyak 35 kios. Tidak hanya kios, sebuah mobil polisi dan satu sepeda motor turut dilahap si jago merah.

Kios-kios tersebut digunakan untuk menjual berbagai kebutuhan seperti makanan, minuman hingga pakaian. Menurut Lasiman selaku Komandan Regu I Pemadam Kebakaran Kota Yogyakarta, kebakaran ini terjadi pada hari Minggu malam sekitar pukul 22.30 WIB di salah satu kios pedagang yang kemudian menjalar ke kios-kios lainnya.

“Awalnya api hanya dari satu kios namun saat kami datang api sudah membesar dan membakar kios lain,” ungkap Lasiman. Beruntung kejadian ini tidak memakan korban jiwa.

Dalam kejadian ini, pihak Dinas Pemadam Kebakaran Kota Yogyakarta mengerahkan 25 personel serta empat mobil pemadam kebakaran. Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran ini, namun dugaan sementara dikarenakan adanya korsleting listrik.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 23.15 WIB sedangkan kerugian para pedagang dan pemilik kendaraan akibat kejadian ini belum diketahui secara pasti.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed