oleh

Cegah Dini Penyebaran Corona, Polres Bantul dan Relawan Lakukan Penyemprotan Disinfektan

HeadLine.co.id, (Bantul) – Polres Bantul mengadakan kegiatan penyemprotan disinfektan beserta himbauan sebagai antisipasi penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19) di Wilayah Hukum Polres Bantul, Kamis (26/03/2020).

Dalam pelaksanaannya Polres Bantul melibatkan seluruh jajaran yang ada dibawahnya diantaranya Bhabinkamtibmas, Sabhara dan termasuk Polsek-Polsek yang ada wilayah Bantul. Pembagian tugas ini dirasa lebih efektif dan mengenai semua unsur lapisan masyarakat.

Baca juga: Brimob Polda DIY Kembali Laksanakan Giat Penyemprotan Disinfektan di Sejumlah Titik di DIY

Seperti di wilayah Polsek Kasihan Bantul, Polsek memberikan himbauan kepada pengelola Sportorium Universitas Muhamadiyah Yogyakarta (UMY) untuk membatalkan sementara kegiatan yang akan dilaksanakan disana. Pihak pengelola Sportorium pun menyetujui hal tersebut dan untuk sementara semua kegiatan dibatalkan guna mengurangi resiko penularan virus Covid-19

Selanjutnya Polsek Jetis Bantul melaksanakan himbauan kepada para masyarakat tentang pencegahan penyebaran virus Covid 19 di Pasar Barongan Jetis Bantul dilanjutkan kegiatan penyemprotan desinfektan dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid-19 di SMAN 1 Jetis.

Baca juga: Sultan HB X Imbau Warga yang ‘Mudik’ Dini ke DIY Wajib Isolasi Mandiri 14 Hari

Sementara itu di Polsek Srandakan bersama relawan laka giat sosial penyemprotan disinfektan di fasilitas Umum dusun Kelurahan dan dusunu Proketen. Hadir dalam kegiatan tersebut team relawan dari FPRB Desa Trimurti. Dilanjutkan kegiatan di Mako Polsek Srandakan penyemprotan pencegahan virus Covid-19 yang kali ini dilakukan oleh relawan gabungan PMI Bantul, SAR DIY dan Banser DIY.

Selanjutnya di Polsek Imogiri menyampaikan himbauan pemerintah untuk tidak mengumpulkan warga dalam acara tahlilan dan sebagainya. Saran dari pihak Polsek untuk shodakoh sebaiknya di antar dari rumah ke rumah warga di Dusun Srunggan.

Baca juga: Hingga 26 Maret Virus Corona Menyebar di 27 Provinsi di Indonesia Berikut Daftarnya

Sedangkan di wilayah Polsek Sedayu, pihaknya memberikan himbauan kepada warga yang akan melaksanakan resepsi pernikahan besok pada tanggal 10 April 2020, bahwa pelaksanaan Ijab Kobul tetap akan dilaksanakan di KUA Sedayu dan untuk resepsi pernikahan dibatalkan.

Selain itu, Polres Bantul juga menyemprot jalan-jalan protokol dengan disinfektan melalui mobil Water Canon. Kegiatan ini bertujuan sebagai langkah antisipasi dini penyebaran wabah virus Corona yang sudah masuk ke wilayah DIY.

Baca juga: Update Terbaru Covid-19 di Indonesia Kamis 26 Maret 2020: Melonjak Menjadi 893 Kasus

Komentar

News Feed