KA Bogowonto Terbakar? Berikut Penjelasan PT KAI Daop 5 Purwokerto

  • Whatsapp
KA Bogowonto relasi Lempuyangan - Jakarta Pasarsenen berhenti bukan karena terbakar tetapi ada gangguan tekhnis pada mesin. (Foto: Istimewa)
KA Bogowonto relasi Lempuyangan - Jakarta Pasarsenen berhenti bukan karena terbakar tetapi ada gangguan tekhnis pada mesin. (Foto: Istimewa)

HeadLine.co.id, (Purwokerto) – Perjalanan Kereta Api (KA) Bogowonto relasi Lempuyangan – Jakarta Pasarsenen mengalami gangguan pada hari Senin (23/03/2020) pukul 13.48. Kejadian ini terjadi pada petak jalan antara Stasiun Karangsari – Patuguran wilayah Daop 5 Purwokerto, tepatnya di Km. 328.

Lokomotif KA bogowonto mengalami gangguan teknis, tenaga lokomotif hilang sehingga menyebabkan lokomotif tidak bisa bergerak. Sehingga masinis KA Bogowonto meminta penggantian lokomotif ke Purwokerto.

Read More

Baca juga: Petugas Medis Meninggal Terinfeksi Corona, Jokowi Sampaikan Dukacita yang Mendalam

“Jadi bukan terjadi kebakaran pada lokomotif, seperti informasi yang beredar di WhatsApp,” ujar Manager Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto, Supriyanto saat dihubungi tim Headline.co.id via Whatsapp.

Masinis sudah melaporkan kondisi lokomotif KA bogowonto ke Pusat pengendali perjalanan KA Daop 5 Purwokerto, sehingga segera dikirimkan lokomotif cadangan untuk menarik rangkaian KA bogowonto menuju Stasiun Patuguran.

Baca juga: Terdapat 1128 Kasus Corona di Jawa Timur, Berikut Wilayah Persebarannya

Dengan rekayasa operasional yang dilakukan oleh petugas kami di lapangan, rangkaian bisa di tarik ke stasiun Patuguran pukul 15.16 dan masuk Stasiun Patuguran pukul 15.23.

Setelah lokomotif yang mengalami gangguan dilepas dari rangkaian KA bogowonto dan diganti dengan lokomotif cadangan, KA bogowonto kembali berangkat dari Stasiun Patuguran pukul 16.09, melanjutkan perjalanan menuju Jakarta Pasarsenen.

Kondisi rangkaian kereta api dan penumpangnya aman semuanya, tidak ada yang terganggu.

Baca juga: Update Terbaru Virus Corona 23 Maret 2020, Meningkat Menjadi 579 Orang

“PT KAI tetap mengutamakan keselamatan dan keamanan perjalanan KA, beserta penumpang dan barang yang diangkutnya.” tandas Supriyanto

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *