Sukabumi Dilanda Longsor, Pencarian Korban Terus Berlanjut

  • Whatsapp

Headline.co.id, Sukabumi – Kampung Cimapag, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Sukabumi, Jawa Barat saat ini tengah dilanda bencana tanah longsor. Musibah tersebut terjadi pada Senin petang (31/12/2018) kemarin. Dilaporkan bahwa hingga saat ini telah ditemukan dua orang meninggal, tiga luka berat, 61 orang selamat dan 41 lainnya belum ditemukan keberadaannya.

Kampung yang terletak di bawah kaki Gunung Surandil dihuni oleh 32 keluarga yang teriri dari 107 jiwa. Menurut warga yang selamat, longsor diawali dengan suara gemuruh kemudian longsoran tanah, batu serta pepohonan Gunung Surandil mengubur perkampungan tersebut.

Bacaan Lainnya

Pencarian para korban berlangsung hingga dinihari tadi. Para tim pencari mengatakan mendengar suara erangan namun mereka tidak berhasil menemukan sumber tersebut.

Kapolres Sukabumi yakni AKBP Nasriadi mengatakan bahwa hari ini pencarian akan dilanjutkan. “Rencananya hari ini kembali dilanjutkan, semoga pencarian ini berjalan dengan lancar dan korban segera ditemukan semua,” ucapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *