Angkasa Pura I Semprot Bandara Sebagai Upaya Pencegahan Penyebaran Virus Corona

  • Whatsapp
Petugas Angkasa Pura I menyemprotkan Disinfektan di setiap sudut Bandara Ngurah Rai Bali.
Petugas Angkasa Pura I menyemprotkan Disinfektan di setiap sudut Bandara Ngurah Rai Bali. (Foto: @AngkasaPuraI)

HeadLine.co.id, (Bali) – Berbagai instansi melakukan upaya pencegahan penyebaran virus Corona, salah satunya Angkasa Pura I. Seluruh area kedatangan dan keberangkatan Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali disemprot desinfektan.

Penyemprotan tersebut dilakukan pada Selasa (03/03) yang melibatkan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) kelas I Denpasar. Sebanyak lima petugas diterjunkan dalam penyemprotan tersebut.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Pemprov Jawa Timur Sediakan Call Center Untuk Konsultasi dan Layanan Virus Corona

Herry A Y Sikado selaku General Manager Bandara I Gusti Ngurah Rai mengatakan bahwa pada prinsipnya seluruh instansi komunitas bandar udara telah menerapkan upaya ketat dalam memitigasi potensi penyebaran Corona di bandar udara.
“Setelah adanya pasien positif terjangkit virus corona di Jakarta, kami mengeskalasi upaya kami dalam hal pencegahan penyebaran virus ini dengan menerapkan proses disinfeksi di terminal,” ucapnya.

Herry menjelaskan bahwa penyemprotan disinfektan ini merupakan langkah preventif. Selain upaya penyemprotan, pihak AP I yang berkordinasi dengan KKP juga menyediakan hand sanitizer untuk para penumpang yang ditempatkan di setiap sudut area bandara.

Baca Juga: Jokowi Minta Kemendag Fokus Mitigasi Dampak Corona dan Pelemahan Ekonomi Global

“Sebetulnya ini kita upayakan preventif dimana bahwa kita tahu bandara ini kan areal publik yang luas, jadi salah satu preventif yang kita lakukan adalah disinfeksi ini disamping itu juga kami siapkan hand sanitizer,” ucap Herry.

Penyemprotan tersebut akan dilaksanakan selama dua hari dan rencananya rutin setiap bulannya.

“Proses disinfeksi akan dilaksanakan selama dua hari. Hari ini berfokus di terminal kedatangan domestik dan Internasional, sedangkan besok dilanjutkan di terminal keberangkatan, jadi kan kami tadi kordinasi dengan KKP Pak Lucky beliau sarannya sebulan sekali,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *