Sering Dilanda Banjir, Walikota Jaksel Sebut Warga Enjoy

  • Whatsapp
Ilustrasi Banjir di Jakarta Selatan.
Ilustrasi Banjir di Jakarta Selatan. (Foto: Twitter)

HeadLine.co.id, (Jakarta) – Beberapa kawasan di Ibukota Jakarta dilanda banjir akibat hujan deras yang terus mengguyur beberapa hari ini. Salah satu kawasan yang tergenang banjir adalah Kemang Utara IX, Jakarta Selatan (Jaksel).

Kawasan tersebut disebut-sebut telah enam kali dilanda banjir di tahun 2020 ini. Oleh karenanya warga sekitar mengeluh karena lingkungan mereka kerap tergenang banjir. Banjir tersebut diduga terjadi karena air di Kali Mampang meluap.

Read More

Marullah Matali, Walikota Jaksel mengatakan bahwa wilayah yang banjir adalah jalan untuk air, namun banyak warga yang membangun rumah di wilayah itu.

Baca Juga: Jakarta Diguyur Hujan Deras, RSCM Terkena Imbas

“Itu bukan banjir, itu jalannya air lah, Orang banyak bikin rumah di situ, pinggir kali sekali,” ungkapnya pada Minggu (23/02).

Berbeda dengan keluhan warga, Marullah mengatakan bahwa ia sempat berkomunikasi dengan warga. Warga tersebut berseloroh bahwa mereka menikmati banjir itu.

“Saya sudah komunikasi dengan warga juga, (kata warga, red) ‘Sudah kita enjoy, Pak di sini. Nggak apa-apa kok’, Itu selorohnya mereka,” ucap Marullah.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *