by

Bertolak ke Yogyakarta, Presiden Akan Sambangi Taman Nasional Gunung Merapi

Headline.co.id (Yogyakarta) ~ Presiden Republik Indonesia Joko Widodo berserta Ibu Negara Iriana Jokowi melakukan perjalanan dinas menuju Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Kamis, 13 Februari 2020. Dalam kunjungan kerjanya ke Jogjakarta, Robongan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

baca juga: Baja dan Besi Masuk 3 Besar Import, Jokowi Dorong Industri Baja Produksi Optimal

Presiden Jokowi beserta rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 17.25 WIB dan tiba di Pangkalan TNI AU Adisucipto, Kabupaten Sleman, sekitar pukul 18.25 WIB.

Setibanya di Yogyakarta, rombongan Presiden dan Ibu Iriana disambut oleh yaitu Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Gubernur DIY Hamengkubuwana X, Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, dan Kapolda DIY Irjen Pol Asep Suhendar.

Dalam Agendanya, Presiden akan meninjau Taman Nasional Gunung Merapi Jurang Jero, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah. Presiden juga akan melakukan penanaman pohon Pulai (Alstonia scholaris) bersama masyarakat serta melepaskan burung Elang Jawa, pada Jumat (14/2).

Baca juga: Jokowi Tekankan Tiga Hal ini untuk Naikan Peringkat Kemudahan Berusaha Indonesia ke Posisi 40

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Negara dalam penerbangan menuju Provinsi DIY antara lain, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto, Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, dan Staf Khusus Presiden Fadjroel Rachman.

Comment

News Feed