BREAKING NEWS: Madura Diguncang Gempa 6,3 Magnitudo

  • Whatsapp
Gempa dengan kekuatan 6,2 Magnitudo melanda Madura dan sekitarnya.
Gempa dengan kekuatan 6,2 Magnitudo melanda Madura dan sekitarnya. (BMKG)

HeadLine.co.id, (Madura) – Gempa bumi dengan kekuatan 6,3 magnitudo mengguncang kawasan Bangkalan, Madura. Guncangan tersebut bahkan dirasakan hingga ke wilayah Pangandaran, Jawa Barat.

Rahmat Triyono selaku Kepala Pusat Gempa Bumi dan Tsunami BMKG mengatakan hingga saat ini belum ada laporan kerusakan akibat gempa.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Sopir Taksi di Thailand Sembuh dari Virus Corona

“Guncangan gempa bumi ini dirasakan di daerah Bangkalan, Trenggalek, Pacitan, Yogyakarta, Kebumen, Cilacap, Pangandaran, Kuta, dan Kuta Selatan II-III MMI (getaran dirasakan nyata dalam rumah. Terasa getaran seakan akan truk berlalu). Hingga saat ini belum ada laporan dampak kerusakan yang ditimbulkan akibat gempa bumi tersebut,” ucapnya.

Gempa tersebut terjadi pada Kamis (06/02) sekitar pukul 01.12 WIB. Lokasi gempa berada pada 6,43 Lintang Selatan, dan 113,05 Bujur Timur. Hingga pukul 04.00 WIB hanya terjadi satu kali gempa susulan.

Baca Juga: WNI Terpapar Virus Korona di Singapura, Presiden: Pemerintah Terus Pantau Perkembangannya

“Hasil monitoring BMKG menunjukkan adanya 1 aktivitas gempa bumi susulan (aftershock) dengan besaran M 4,2,” tambah Rahmat.

Gempa tersebut berada pada kedalaman 636 kilometer dan tidak berpotensi tsunami. Terlepas dari hal itu, BMKG tetap mengimbau masyarakat supaya berhati-hati terhadap gempa bumi susulan yang bisa saja terjadi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *