Tinjau Proyek Jalur Ganda Rangkasbitung-Merak, Budi Karya Gunakan Kereta Inspeksi

  • Whatsapp
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi ditemani Direksi PT KAI (Persero) meninjau proyek jalur ganda di Banten

HeadLine.co.id, (Banten) – Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi memimpin rapat perkembangan infrastruktur kereta api di dalam Kereta Inspeksi (KAIS) pada Sabtu (18/1). Rapat tersebut sekaligus untuk meninjau jalur ganda dari Rangkasbitung menuju Merak.

Budi Karya beserta Zulfikri, Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan berangkat dari Stasiun Jurangmangu, Jakarta sekitar pukul 11.15 WIB menggunakan kereta inspeksi.

Budi Karya Sumadi rencananya akan meninjau sejumlah proyek pembangunan infrastruktur perkeretaapian di Provinsi Banten. Beberapa proyek tersebut antara lain pembangunan Jalur Ganda KA Lintas Rangkasbitung-Merak dan Reaktivasi Jalur KA Lintas Rangkasbitung-Labuan.

“Menhub beserta rombongan akan melakukan kunjungan dengan kereta inspeksi, Beliau akan meninjau langsung double track Rangkasbitung-Merak dan reaktivasi Rangkasbitung-Labuan,” jelas Hengki Angkasawan selaku Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan.

Dalam kunjungan kerja tersebut Menhub akan berhenti di tiga stasiun yaitu Stasiun Tigaraksa, Stasiun Rangkasbitung dan Stasiun Serang.

Selain itu, Budi Karya juga akan meninjau langsung stasiun-stasiun tersebut untuk meninjau proyek Transit Oriented Development (TOD) dari PT. Agung Podomoro Group serta membahas rencana pengembangan transportasi untuk mendukung sektor industri dan pariwisata di Provinsi Banten.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *