by

Kereta Api Alami Gangguan, PT KAI Kembalikan Biaya Tiket 50%

HeadLine.co.id, (Bandung) – PT KAI (Persero) kembali mendapat apresiasi dari para penumpang kereta api. Hal ini lantaran kebijakan PT KAI yang memberikan kompensasi berupa pengembalian biaya tiket sebesar 50% karena terjadi gangguan teknis.

Salah satu penumpang bernama Satria Dharma mengatakan puas dengan pelayanan PT KAI. Dalam akun media sosial facebook nya, ia menjelaskan bahwa kinerja PT KAI wajib diapresiasi. Ia dan istrinya saat itu sedang dalam perjalanan menggunakan KA Mutiara Selatan. Tiba-tiba kereta mengalami kerusakan sehingga lampu mati dan berhenti sekitar 40 menit. Setelah dilakukan perbaikan akhirnya kereta dapat berjalan kembali.

Ketika hampir sampai tempat tujuan, PT KAI meminta maaf atas kejadian tersebut dan akan mengembalikan biaya tiket sebesar 50% kepada penumpang. Ia pribadi merasa kaget dengan kebijakan tersebut. Satria juga mengatakan sebenarnya para penumpang tidak merasa terganggu karena saat itu tengah malam dan para penumpang sedang tertidur. Terlepas dari hal itu, ia mengapresiasi PT KAI yang selalu meningkatkan pelayanan kepada para penumpang. Berikut cuplikan dari pernyataan Satria dalam akun Facebooknya

“Sekali lagi, BRAVO PT KAI…! Anda luar biasa…! 🙏😀
Kami sungguh menghargai bagi-bagi duit Anda ini. Actually you shouldn’t have done it, but thanks anyway. 🙏😊

Postingan tersebut kemudian ramai dikomentari oleh netizen lainnya. Senada dengan Satria, mereka juga merasa puas dengan pelayanan KAI. Salah satu akun bernama Aprilia Susanti mengatakan pernah mengalami hal serupa dengan Satria.

“Betul, saya juga pernah begitu. Keren mah PT KAI”

Ada juga yang membandingkan pelayanan KAI dengan pelayan pesawat, bahkan mereka menyarankan supaya maskapai mencontoh pelayanan yang diberikan KAI.

Kompensasi tersebut merupakan wujud keseriusan PT KAI dalam memberikan pelayanan kepada penumpang. Keamanan, keselamatan dan kenyamanan penumpang selalu menjadi prioritas bagi PT KAI.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed