by

Polda Jatim Meminta Polres Mendirikan Posko Tanggap Bencana

HeadLine.co.id, (Surabaya) – Polda Jawa Timur (Jatim) memberikan intruksi kepada jajaran polres untuk mendirikan posko tanggap bencana. Bertujuan untuk mengantisipasi bencana alam terutama bencana banjir.

“Pendirian posko tanggap bencana di polres jajaran atas instruksi Kapolda Jatim. Pendirian posko di masing-masing wilayah di titik strategis sehingga apabila terjadi bencana, pertolongan kepada warga dengan cepat dapat dilakukan dan dampak bencana dapat diminimalisir sekecil mungkin,” ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan di Polda Jatim, Sabtu (4/1/2020).

Baca Juga:

Genangan Mulai Surut, KRL Lintas Duri-Tangerang Kembali Beroperasi

Wisnu menyatakan pendirian posko merupakan fungsi deteksi sejak dini untuk di antisipasi. Para personel yang berkompetensi pada penanggulangan bencana alam juga telah disiapkan seperti personel Brimob, Sabhara, Polairud, Dokkes dan seluruh jajaran Polres Polda Jatim.

Sebelumnya, Polda Jatim juga telah melakukan peninjauan secara langsung ke beberapa posko tanggap bencana. Hal ini sebagai wujud pelaksanaan porgram Promoter Polri dalam rangka memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

Baca Juga:

Direktur Utama KAI Cek Kondisi Dipo KRL Bukit Duri yang Terendam Banjir

Wisnu menambahkan Polda Jatim mengimbau kesiapsiagaan Polda Jatim dan jajarannya perlu juga dilakukan koordinasi dan kerjasama dengan berbagai stakeholders baik Pemerintah Daerah dan TNI maupun BPBD dan SAR.

Seluruh elemen dan tokoh masyarakat diminta memberikan edukasi dan imbauan untuk mengantisipasi serta memberitahukan kepada masyarakat tindakan awal apa yang dilakukan dalam penanggulangan bencana.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed