Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
BeritaNasionalPemerintahTransportasi

Peduli Korban Banjir, Dirut KAI Berikan Bantuan Pos Kesehatan Di Sekitar Area Jalur Rel yang Sulit Dijangkau

202
×

Peduli Korban Banjir, Dirut KAI Berikan Bantuan Pos Kesehatan Di Sekitar Area Jalur Rel yang Sulit Dijangkau

Sebarkan artikel ini
Dirut PT KAI Menyambangi Pos Darurat Korban Banjir Di Rel Kereta
Dirut PT KAI Menyambangi Pos Darurat Korban Banjir Di Rel Kereta

Headline.co.id (Jakarta) ~ Awal tahun Ibu Kota dilanda banjir yang hamper menyeluruh, intensitas hujan yang cukup tinggi membuat beberapa titik lokasi di Jakarta tergenang air. Banyaknya genangan air di Jakarta membuat banyaknya lokasi pengungsian, salah satunya adalah area disekitar jalur rel yang menjadi area lokasi mengungsi masyarakat yakni lintas Stasiun Taman Kota – Kalideres. Jalur tersebut juga belum dapat diaktifkan lantaran pada KM 9+5 s.d KM 10+1 antara Kalideres – Rawabuaya masih terdapat genangan air diatas permukaan Kop Rel.

Melihat kondisi  yang memprihatinkan, Direktur Utama PT KAI (persero) bersama tim PT KAI Daop 1 Jakarta menyambangi pengungi dan membuka pos pelayanan kesehatan serta rail clinic di sekitar area Stasiun Taman Kota Jumat (3/1).

PT KAI Berikan Bantuan Korban Banjir Di Jakarta Barat
PT KAI Berikan Bantuan Korban Banjir Di Jakarta Barat

Salah satu lokasi yang terdampak banjir di Jakarta Barat adalah Wilayah Stasiun Pesing hingga Stasiun Kalideres. Lintas tersebut juga merupakan lintas operasional Kereta Api (KA) yang melayani KRL dan KA Bandara. Dampak banjir menyebabkan KRL maupun KA Bandara tidak dapat beroperasi di lintas ini sejak Rabu 1 Januari 2020.

baca juga : Direktur Utama KAI Cek Kondisi Dipo KRL Bukit Duri yang Terendam Banjir

“Kami hadir disini sebagai bentuk kepedulian PT KAI terhadap masyarakat disekitar jalur rel yang dilanda bencana banjir. Harapan kami, semoga Rail Clinic dan Pos Layanan Kesehatan dapat bermanfaat untuk pemeriksaan kesehatan dan pemulihan yang maksimal bagi pengungsi disekitar jalur rel. Selain layanan kesehatan kami juga akan menyalurkan sejumlah bahan makanan siap saji ” ungkap Edi Sukmoro, Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero).

Rail Clinic Peduli Bencana Banjir ini akan memberi layanan kesehatan berupa layanan dokter umum, dokter gigi, laboratorium sederhana, kebidanan dan layanan farmasi/obat. Total PT KAI Daop 1 Jakarta menyiagakan tenaga medis Rail Clinic tanggap bencana banjir sebanyak 10 personil, yang terdiri dari 3 dokter umum, 1 dokter gigi, 2 petugas laboratorium, 1 bidan dan 3 apoteker.

Edi Sukmoro Berikan Bantuan ke Korban Banjir Jakarta Barat
Edi Sukmoro Berikan Bantuan ke Korban Banjir Jakarta Barat

Demi terlaksana dengan baik dan dapat langsung menyentuh seluruh korban banjir di lintas Duri-Tangerang ini, PT KAI Daop 1 Jakarta telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan Pengamanan setempat.

baca juga : Video: Inilah Fasilitas KA Bandara Internasional Adi Soemarmo Solo Yang Bisa Kamu Nikmati

Rail Clinic merupakan kereta kesehatan milik PT KAI yang difungsikan untuk memberikan pelayanan kesehatan. Pembuatan Rail Clinic ini dilatarbelakangi oleh semangat PT KAI untuk memberi pelayanan lebih kepada masyarakat Indonesia dengan memanfaatkan jalur KA sehingga dapat menembus daerah yang sulit dilalui oleh kendaraan bermotor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *