Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
TransportasiBeritaDaerah

Bus Rombongan Mahasiswa Unriyo Kecelakaan di Bantul: Empat Mahasiswa Terluka

5881
×

Bus Rombongan Mahasiswa Unriyo Kecelakaan di Bantul: Empat Mahasiswa Terluka

Sebarkan artikel ini
Proses evakuasi korban menggunakan ambulans ke RS Elisabeth Ganjuran

Bus Rombongan Mahasiswa Unriyo Kecelakaan di Bantul: Empat Mahasiswa Terluka ~ Headline Media, Bantul, 24 Mei 2024. Kecelakaan lalulintas terjadi di Jalan Samas, tepatnya di Dusun Ngepet, Kalurahan Srigading, Kapanewon Sanden, Bantul. Insiden ini melibatkan sebuah bus yang membawa rombongan mahasiswa Universitas Respati Yogyakarta (Unriyo) dan sebuah truk. Empat mahasiswa dilaporkan mengalami luka-luka akibat terkena serpihan kaca yang pecah dari bus.

Baca juga: 6 Tips Aman Menggadaikan BPKB Kendaraan: Hindari Risiko yang Merugikan

Menurut informasi yang dihimpun, kecelakaan terjadi sekitar pukul 14.20 WIB. Bus dengan nomor polisi AB 7181 HM yang dikemudikan oleh Gunowo (53), warga Nglipar, Kabupaten Gunungkidul, melaju dari arah selatan ke utara. Secara bersamaan, truk dengan nomor polisi B 9245 MI yang dikemudikan oleh Chika Yussadi Chandra (34), warga Srimulyo, Piyungan, melaju dari arah berlawanan dan menyenggol bodi bus, menyebabkan kaca bagian kanan bus pecah.

“Pecahan kaca kemudian mengenai sejumlah penumpang,” ungkap AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana, Kasi Humas Polres Bantul, Jumat (24/05/2024). Keempat korban yang terluka adalah Herliana Lulung (19), Elisabeth Hizkya Saliny (19), Fransiska Maria Pemba (19), dan Maria Angelina Lendabala (19). Para korban segera dilarikan ke RS Elisabeth Ganjuran untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Baca juga: Tiga Wisatawan Terseret Ombak di Pantai Parangtritis, Berhasil Diselamatkan

Dalam keterangannya, Jeffry tidak memberikan rincian mengenai seberapa parah luka yang dialami oleh para korban. Namun, ia memastikan bahwa para korban telah dievakuasi menggunakan ambulans ke rumah sakit terdekat.

Selain itu, dua kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan telah diamankan di Polres Bantul untuk keperluan penyelidikan lebih lanjut. Petugas juga sudah meminta keterangan dari saksi-saksi yang berada di lokasi kejadian, termasuk sopir bus dan truk.

Terimakasih telah membaca Bus Rombongan Mahasiswa Unriyo Kecelakaan di Bantul: Empat Mahasiswa Terluka semoga bisa bermanfaat dan jangan lupa baca berita lainnya di Headline.co.id atau bisa juga baca berita kami di Google News Headline dan ikuti berita terbaru di Chanel WA Headline.

Baca juga: Kecelakaan Bus Tabrak Truk Tronton di Ambarketawang Jogja, Polisi Ungkap Kronologi dan Korban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *