by

Diprediksi Naik 5 Persen Lalin Nataru, Hati-hati Terjebak Macet

Headline.co.id (Surakarta) ~ Memasuki Liburan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 lalu lintas mengalami peningkatan jumlah kendaraan. Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surakarta meminta para pengguna jalan menghindari simpul kepadatan jika tidak ingin terjebak macet. Sebab, ada potensi kenaikan lalu lintas 5 persen.

baca juga : Peringati Hari Ibu Ke-91 Daop 6 Yogyakarta Upacara Bendera Dipimpin Pegawai Perempuan

Ari Wibowo selaku Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Kota Surakarta menyampaikan potensi peningkatan arus lalu lintas pada masa angkutan Nataru kali ini sekitar 5 persen dibanding hari biasa yang mencapai 2 juta kendaraan per harinya.

“Potensi peningkatan volume kendaraan dan kepadatan lalin (lalu lintas) ada, namun tidak sebanyak saat Lebaran. Meski begitu harus ada antisipasi untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas,” kata dia, Minggu (22/12).

Ari menambahkan sejumlah lokasi yang memiliki potensi menjadi simpul kemacetan adalah di sejumlah simpang batas kota. Di antaranya Kleco, Faroka, Kerten, Fajar Indah, Klodran, Tugu Wisnu, Komplang, Tirtonadi, Joglo, dan lainnya. Selain harus mewaspadai sejumlah simpang itu, pihaknya juga menyarankan agar pengendara menghindari sejumlah perlintasan kereta api, seperti di Purwosari, Pasar Nongko, Ledoksari, Joglo, dan lainnya.

baca juga : Tol Layang Japek Macet 10 KM, Ujang Bersyukur Naik Kereta Api

“Lebih baik masyarakat bisa bijak dalam memilih rute agar tidak terjebak macet. Untuk lalu lintas dalam kota yang perlu diantisipasi adalah potensi macet di kawasan perbelanjaan dan bisnis yang ada di Solo,” uangkap Ari.

Simpang Rawan Macet

1. Simpang Tiga Kleco

2. Simpang Tiga Faroka

3. Simpang Tiga Kerten

4. Simpang Empat Fajar Indah

5. Simpang Tiga Klodran

6. Simpang Empat Tugu Wisnu Manahan

7. Simpang Lima Komplang

8. Simpang Empat Tirtonadi

9. Simpang Lima Joglo

Palang Kereta Api Rawan Macet

1. Purwosari

2. Pasar Nongko

3. Ledoksari

4. Joglo

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed