Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
Daerah

Kampanye di Lampung, Mahfud Md Janji Bebaskan Kredit Macet Petani dan Nelayan Jika Menang Pilpres 2024

8755
×

Kampanye di Lampung, Mahfud Md Janji Bebaskan Kredit Macet Petani dan Nelayan Jika Menang Pilpres 2024

Sebarkan artikel ini

Mahfud Md Janji Bebaskan Kredit Macet Petani dan Nelayan di Lampung Jika Menang Pilpres 2024

Ilustrasi Gambar Petani
Ilustrasi Gambar Petani

Headline.co.id, Pesawaran, Lampung ~ Calon wakil presiden nomor urut 3, Mahfud Md, memberikan janji menarik kepada para petani dan nelayan di Lampung. Dalam kampanye yang digelar di Kabupaten Pesawaran, Mahfud berjanji akan menghapus kredit macet yang dialami oleh petani dan nelayan di wilayah tersebut jika dirinya dan pasangannya, Ganjar Pranowo, berhasil meraih kemenangan pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Baca juga: Ketua KPU Bantul Respon Viral Konsumsi Pelantikan KPPS: Janji Klarifikasi Secepatnya

“Catat ini semua petani, nelayan, akan dibebaskan kalau selama ini bapak ibu petani dan nelayan mendapat pinjaman mendapat kredit, tidak bisa membayar, itu akan dibebaskan, akan diputihkan,” ungkap Mahfud dengan penuh keyakinan.

Menurut Mahfud, nilai kredit macet petani dan nelayan di Lampung tidaklah terlalu signifikan, dan penghapusan kredit macet tersebut tidak akan memberatkan keuangan negara. “Kami sudah menghitung jumlah kredit petani dan nelayan yang sekarang macet jumlahnya Rp688 miliar,” tambahnya.

Lebih lanjut, Mahfud menyatakan bahwa jumlah tersebut dapat dicover dengan mengambil sebagian kecil dari dana yang biasanya dikorupsi. “Oleh sebab itu kalau korupsi diberantas, dapat 50 persen saja diambil Rp688 miliar untuk disubsidikan ke pelunasan hutang para petani dan nelayan itu jumlahnya hanya kecil,” paparnya.

Baca juga: Timnas Indonesia Ciptakan Sejarah: Lolos ke Babak 16 Besar Piala Asia untuk Pertama Kalinya

Program Hapus Kredit Macet Petani dan Nelayan ini merupakan salah satu dari 21 program unggulan Ganjar-Mahfud untuk mengurangi beban ekonomi para nelayan. Dengan komitmen ini, pasangan Ganjar-Mahfud berharap dapat meraih dukungan luas dari masyarakat petani dan nelayan di Lampung.

Sebagai informasi, KPU RI telah menetapkan pasangan calon presiden dan wakil presiden yang akan berkompetisi pada Pilpres 2024. Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3. Masa kampanye telah dimulai pada 28 November 2023, dan pemungutan suara dijadwalkan pada 14 Februari 2024.

Terimakasih telah membaca Kampanye di Lampung, Mahfud Md Janji Bebaskan Kredit Macet Petani dan Nelayan Jika Menang Pilpres 2024 semoga bisa bermanfaat dan jangan lupa baca berita lainnya di Headline.co.id atau bisa juga baca berita kami di Google News Headline dan ikuti berita terbaru di Chanel WA Headline.

Baca juga: Skandal Mesum di Sekolah Dasar Tanjungsari: Dua Guru Terlibat Dalam Aksi Tak Senonoh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *