by

PT KAI Daop 6 Yogyakarta Siap Hadapi Masa Angkutan Nataru

HeadLine.co.id, (Yogyakarta) – PT KAI (Persero) Daerah Operasi (Daop) 6 Yogyakarta sudah siap menghadapi masa Angkutan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, salah satunya dengan menyiapakan berbagai alat untuk menghadapi potensi kerusakan yang terjadi di jalur rawan untuk memastikan perjalanan kereta aman.

“Daop 6 mulai dari Sragen, Goprak Wonogiri hingga Purwoerjo sudah siap, sisi keselamatan dan keamanan daerah rawan ada potensi banjur tanah longsor sudah di antisipasi sudah diselesaikan. Mulai penegakan pohon, penyerepan drainase dan menambah tenaga eksrta, seperti penjaga perlintasan dan pemeriksa jalur kereta,” Ujar Eko Purwanto selaku EVP Daop 6 Yogyakarta selepas Menggelar Apel Pasukan Nataru 2019

Dalam Angkutan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 ini Daop 6 Yogyakarta juga menyiapkan lima kereta tambahan untuk menghadapi lonjakan penumpang.

Baca Juga: Sambut Angkutan Nataru, PT KAI Daop 6 Gelar Apel Pasukan dan Upacara Bela Negara di Stasiun Tugu

Adapun lima kereta tambahan tersebut diantaranya Argo Lawu fakultatif (Solo-Gambir), Argo Dwipangga fakultatif (Solo-Gambir), Taksaka fakultatif (Yogyakarta-Gambir), Lodaya Natal dan Tahun Baru (Solo-Bandung), Sancaka fakultatif (Yogyakarta-Surabaya Gubeng) dengan total kapasitas 4.852 tempat duduk per hari.

“Lima kereta tambahan untuk libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 tersebut rata-rata akan mulai beroperasi sejak 19 Desember hingga 5 Januari 2020 meskipun ada kemungkinan perpanjangan jadwal perjalanan,” ungkap Eko

Puncak kepadatan penumpang kereta api saat libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 diperkirakan terjadi pada 31 Desember 2019, dengan jumlah 45.783 orang.

Eko juga memastikan pegawai PT KAI (Persero) dilingkungan Daop 6 Yogyakarta tidak ada yang libur, hal ini untuk mengoptimalkan masa Angkutan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed