by

Pelajar Papua Turut Ramaikan Puncak Acara HUT Polwan di Polda DIY

Headline.co.id (Yogyakarta)-Pada puncak peringatan HUT ke-71 Polisi Wanita (Polwan), ada hal menarik yang ingin disampaikan oleh Polwan Polda DIY. Hal menarik tersebut berupa pesan kepada seluruh warga Indonesia bahwa Yogyakarta merupakan kota yang nyaman untuk melakukan studi bagi seluruh anak bangsa.

Hal ini terlihat ketika pada puncak peringatan yang dihadiri ratusan anggota Polwan sejajaran Polda DIY tersebut turut menghadirkan pelajar yang berasal dari Papua.

Pelajar Papua meriahkan HUT Polwan di Polda DIY

“Kami mengajak sembilan pelajar asal Papua turut serta memeriahkan acara puncak peringatan HUT ke-71 Polwan. Ini membawa pesan bahwa kita sebagai bagian dari Yogyakarta miniaturnya Indonesia yang menghargai keberagaman dan perbedaan,” ungkap Ketua Panitia Bintra Polwan AKBP Verena Sri Wahyuningsih, Selasa (10/9/2019).

Senada yang disampaikan AKBP Verena, Kapolda DIY Irjen Pol Ahmad Dofiri seusai kegiatan tersebut kepada pewarta menyampaikan situasi keamanan Yogyakarta saat ini relatif kondusif. Warga yang tinggal di Yogyakarta bisa hidup rukun dan berbaur.

“Termasuk warga dari Papua yang tengah menempuh studi di Yogyakarta,” jelasnya.

Menurutnya, hal itu mengindikasikan jika masyarakat menghargai keberagaman dan perbedaan sehinnga membuat siapapun yang tinggal di Yogyakarta merasa nyaman.

“Semua suku bangsa hadir di Jogja, itulah sebabnya Jogja menjadi miniaturnya Indonesia,” ungkapnya.

Kapolda DIY menambahkan saat dirinya berdialog dengan sembilan pelajar yang turut memeriahkan acara tersebut, mereka mengaku mendapatkan pengalaman positif berinteraksi dengan siswa dari daerah lain di sekolahnya. Interaksi dengan siswa dari berbagai daerah bisa lebih mengenali Indonesia.

“Mereka juga menyampaikan bahwa Jogja sangat nyaman,  nantinya selesai dari sekolah, mereka ingin meneruskan kuliah di Jogja juga dan kembali ke daerah untuk mengembangkan daerah asal” ucapnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed