Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
NasionalBeritaPemerintah

Jokowi Saksikan Penyerahan Pesawat Super Hercules TNI Yang Cangih

713
×

Jokowi Saksikan Penyerahan Pesawat Super Hercules TNI Yang Cangih

Sebarkan artikel ini
Presiden Joko Widodo menyaksikan langsung penyerahan pesawat C-130J-30 Super Hercules A-1339 dan C-130H A-1315
Presiden Joko Widodo menyaksikan langsung penyerahan pesawat C-130J-30 Super Hercules A-1339 dan C-130H A-1315 oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto kepada Panglima TNI Laksamana Yudo Margono di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada Rabu, 8 Maret 2023. Foto: BPMI Setpres/Lukas

Jokowi Saksikan Penyerahan Pesawat Super Hercules TNI Yang Cangih ~ Headline.co.id (Jakarta, 8 Maret 2023) . Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini hadir dalam acara penyerahan pesawat Hercules C-130H kepada TNI Angkatan Udara di Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta. Acara ini dihadiri oleh jajaran pejabat TNI dan pemerintah, serta perwakilan dari perusahaan pembuat pesawat Lockheed Martin.

Baca juga: Mengenal Sakit Kepala: Penyebab, Jenis dan Cara Mengobatinya

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menyatakan kebanggaannya atas penyerahan pesawat Hercules C-130H ini kepada TNI Angkatan Udara. Ia menyebut bahwa pesawat ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk memperkuat pertahanan negara dan menjaga kedaulatan wilayah Indonesia.

“Kita harus selalu siap menghadapi tantangan dan ancaman yang muncul. Pesawat Hercules ini akan menjadi salah satu alat utama dalam menjaga keamanan dan pertahanan negara,” ujarnya.

Baca juga: Doa Menjenguk Orang Sakit

Pesawat Hercules C-130H yang diserahkan hari ini merupakan salah satu dari enam pesawat yang dipesan oleh TNI Angkatan Udara dari perusahaan pembuat pesawat asal Amerika Serikat, Lockheed Martin. Pesawat ini memiliki kapasitas angkut sekitar 20 ton dan dapat dioperasikan di berbagai kondisi cuaca dan medan yang sulit.

Dalam kesempatan ini, Presiden Jokowi juga menekankan pentingnya pengembangan industri pertahanan di Indonesia. Ia meminta agar pemerintah dan perusahaan-perusahaan dalam negeri terus berinovasi dan mengembangkan teknologi untuk memenuhi kebutuhan pertahanan negara.

Baca juga: Mengenal Djabesmen Solusi Atap Rumah Agar Kokoh dan Kuat

“Kita harus menjadi negara yang mandiri dalam bidang pertahanan. Saya berharap perusahaan-perusahaan dalam negeri dapat terus berinovasi dan berkembang sehingga Indonesia dapat menjadi negara yang mampu memproduksi alat-alat pertahanan sendiri,” tutupnya.

Baca juga: Review Toyota Agya: Harga, Desain, Performa, Kelebihan dan Kekurangan Update Terbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *