Binggung Pilih Jaket, Ini Jenis-Jenis Jaket Yang Membuat Mu Tambah Kece

Gravatar Image
jenis-jenis jaket dan gambarnya
jenis-jenis jaket dan gambarnya

Binggung Pilih Jaket, Ini Jenis-Jenis Jaket Yang Membuat Mu Tambah Kece ~ Headline.co.id. Sahabat Headline Media Indonesia tentu tidak asing lagi dengan jaket. Tentunya selain digunakan untuk fasion jaket juga sering digunakan untuk melindungi tubuh kita dari cuaca yang terlalu panas atau dingin.

Baca juga: Cerita Wawan Meraih Cuan Dari Kendaraan Listrik dan Komitmen Pemerintah

namun, seiring dng perkembangan model serta gaya, saat ini poly jenis-jenis jaket dengan style yang tidak sinkron tanpa mengurangi fungsi dari jaket itu sendiri buat melindungi tubuh. munculnya jaket dalam aneka macam gaya ini tentu juga mampu membuat penampilan kita semakin fashionable.

kata jaket atau pada bahasa Inggrisnya artinya “jacket” berasal dari bahasa Perancis yaitu “jaquette.” istilah ini datang berasal era Perancis Pertengahan yaitu dari istilah benda “jaquet” yang merujuk pada tunik mungil atau ringan. sementara itu, mantel atau yang dalam bahasa Inggrisnya artinya “coat” artinya sandang yang digunakan sang pria atau wanita menjadi penghangat tubuh sampai trend fashion.

Baca juga: Kawal KTT G20, TNI Lakukan Pengamanan dan Siapkan 252 Mobil Listrik

berikut adalah macam-macam jaket yang perlu diketahui:

Jaket Bomber

memiliki nama lain “flight jacket”, outer ini awalnya dipakai sang para pilot dan  sebagai tren fashion remaja pada tahun 1970an. Bahkan pada tahun 1990an, jaket ini kembali menjadi trend karena dipergunakan oleh para penyanyi serta musisi hip hop. Jaket ini memiliki karakteristik khas berbentuk bulky atau gemuk, dilengkapi menggunakan risleting dan  saku yg berada di ke 2 sisinya.

Baca juga: Presiden Jokowi Terima Laporan Menlu Terkait Persiapan Penyelenggaraan KTT G20

Jaket Parka

Kabarnya jaket ini asal dari orang-orang Inuit atau eskimo buat melindungi tubuh mereka asal hawa dingin yang ekstrim. Potongannya yg nyaman serta hoodie atau tudung berbulu sebagai terkenal di kalangan militer Amerika perkumpulan pada tahun 50an sebelum variasi ekor ikan selama Perang Korea.

Sedangkan di Britania kurang lebih tahun 60-an parka menjadi fashion primer dan  diolah lagi sang merek-merek glamor dengan siluet baru. karakteristik khasnya merupakan jaket yang tahan air, berkerudung tanpa bukaan depan, dan  kadang-kadang drawstrings pada pinggang serta manset. sekarang, parka digunakan buat kesempatan kasual bersama celana jeans serta sepatu trainer. Anda juga dapat tampil keren dengan memakai jaket jenis parka ini.

Baca juga: Presiden Jokowi Perintahkan Menteri Pertanian Cek Stok Beras Nasional

Jaket Jersey

Jika kamu mencari jaket yang bisa digunakan pada berbagai cuaca dan  program, maka jenis jaket jersey merupakan pilihan yg tepat! sinkron dengan namanya, jaket satu ini terbuat dari bahan jersey yang terasa stretch dan  sangat nyaman dipergunakan. untuk cuaca panas, engkau  mampu mengkombinasikan kaos tipis menjadi inner, atau turtleneck sebagai inner pada musim dingin.

Oh ya, memakai jaket jersey dengan satu berukuran pada atas berukuran normal yang engkau  gunakan juga mampu memberikan kesan oversize yg menarik, lho!tidak lupa jua bahwa jaket ini cocok sekali buat style kantor perempuan !

Baca juga: Keren! Siswa MAN 3 Medan Berhasil Sabet Juara 1 NYIA 2022 Setelah Membuat Alat Pendeteksi Kebocoran Gas Berbasis IoT

Blazer

Blazer ialah galat satu jenis jaket buat memberikan tampilan semi-formal menggunakan kesan playful. Sekilas memang seperti menggunakan jas, namun jaket jenis ini memiliki bahan yang lebih lentur dan  tipis, dan  pada umumnya hadir menggunakan warna yg lebih majemuk.

Baca juga: Pemprov Jateng Buka Pusat Layanan Cegah Terorisme Untuk Tangkal Paham Radikal dan Terorisme

Oh ya, nggak seperti jas yang wajib  memiliki kancing pada bagian ujung lengan, blazer memiliki sifat yg lebih fleksibel di mana mampu saja mempunyai kancing atau tidak.

buat mix and match outfit sendiri, blazer juga cocok kok dipadupadankan dengan kaos menggunakan potongan v-neck, crew neck, sampai turtle neck!

Jaket denim

Selama bertahun-tahun, outer dari bahan denim telah menjadi tren di masyarakat, khususnya kalangan anak belia. sebab sifatnya yg bertenaga, apparel berasal bahan denim awet digunakan pada waktu lama .

Jaket Varsity

Awalnya jaket ini bernama Letterman Jaket dan  hanya dipergunakan oleh para mahasiswa Universitas Harvard. Seiring menggunakan berjalannya saat, jaket ini menyebar penggunaannya ke kampus-kampus lain hingga SMA serta kini  digunakan oleh siapa saja. karakteristik khas dari jaket ini merupakan alfabet  yg dibordir pada dada kiri jaket. Bahkan ini dapat menjadi inisial pemiliknya. tidak hanya digunakan remaja di luar negeri saja, jenis jaket ini pula sudah menjadi demam isu pada kalangan remaja Indonesia.

Baca juga: Hari Wayang Dunia, Ganjar Beri Hadiah Handphone Sindu si Dalang Cilik

Jaket Kulit

Mencari outer buat menyuguhkan classic look? contoh jaket kulit bisa jadi penyelesaiannya. Pemakaian bahan kulit yang rapat air membuatnya cocok dikenakan di suhu dingin, berkabut, juga syarat hujan.

Jaket kulit ialah keliru satu tipe jaket laki-laki  yang paling disukai.

Bagi Anda yg hobi naik motor atau touring, bahan kulit umumnya digunakan menjadi jaket motor. umumnya, biker jacket dibalut rona gelap seperti hitam dan  brown.

Hoodie

Ingin tetap tampil trendy pada demam isu dingin? kamu bisa memakai jenis jaket hoodie, luaran menggunakan lengan panjang, penutup kepala, serta kantong di bagian bawahnya. Hoodie sendiri jua terbagi ke pada beberapa jenis mulai dari pullover hoodie yg tidak mempunyai resleting pada bagian depan, zip-up hoodie yang dilengkapi menggunakan resleting pada bagian depan, hingga slim-fit. Jenis jaket hoodie outer pria yg mempunyai desain ramping serta bahan lebih elastis  ini mampu buat mengikuti berukuran tubuh.

Baca juga: Deklarasi Koalisi Nasdem, PKS dan Demokrat Batal Digelar 10 November

Jaket Windbreaker

Jenis jaket pria ini mempunyai karakteristik spesial  karet di pergelangan tangannya, mempunyai hoodie serta kerah sehingga cocok bagi yang tak jarang menghabiskan waktu pada wilayah yang berhawa dingin atau para pengendara motor.

Baca juga: TNI dan Polri Siap Cegah Potensi Ancaman di KTT G20

Jaket ini dibuat secara khusus sebagai akibatnya bisa menjaga suhu tubuh permanen normal dan  merasa hangat meskipun kondisi cuaca sedang tidak bersahabat atau syarat cuaca yang ekstrim mirip angin akbar hingga suhu yang dingin.

Baca juga: Klinik Kecantikan Jogja

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

User Review