by

Abhayagiri, Penikmat Senja Perlu Tahu Tempat Makan Ini

Headline.co.id – Yogyakarta. Berkunjung ke Yogyakarta, salah dua yang menjadi incaran adalah kuliner dan wisata alamnya. Tapi ada enggak sih tempat yang bisa menyatukan keduanya? Abhayagiri lah jawabannya.

Apabila kamu orang yang menyukai suasana tenang, damai, udara segar dan bangunan yang unik, tempat ini bisa menajadi rekomendasi. Tidak usah takut kalau tempat makan bagus tapi makanannya tidak enak. Di Abhayagiri, rasa makanan tidak kalah sedap dengan yang lain. Terlebih kamu bisa memilih makanan nusantara atau pun makanan luar negeri. Komplit kan?

Abhayagiri (Sumber: Instagram Abhayagirifood)

Bagi kamu yang belum tahu lokasinya, Abhayagiri berada di Sumberwatu Heritage Resort, Sambirejo, Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tempat ini bisa ditempuh sekitar 40 menit dari kota Yogyakarta. Apabila kamu melewati jalan Ring Road Utara, kamu bisa mengambil arah menuju kawasan Candi Prambanan. Tentunya kamu bisa menggunakan aplikasi penunjuk arah atau bertanya kepada warga sekitar apabila masih belum tahu.

Abhayagiri buka dari pukul 11.00 sampai 22.00 WIB. Mau siang, sore atau malam, suasana tempat ini tetap menarik. Dari lokasi dataran tinggi tersebut, kamu bisa melihat Cadi Prambanan dan Gunung Merapi.

Bagi kamu penikmat senja, kamu bisa datang menjelang sore hari. Setelah makan kamu bisa membaca, menulis, bercengkerama atau hanya sekadar melihat pemandangan. Ada beberapa tips menikmati senja di Abhayagiri.

Abhayagiri (Sumber: Instagram Abhayagirifood)

Reservasi jauh hari sebelumnya

Banyak wisatawan baik lokal, luar kota ataupun luar negeri yang mengunjungi tempat ini. Jadi melakukan reservasi untuk memastikan bahwa kamu mendapat tempat merupakan hal yang penting.

Waktu terbaik

Untuk mendapat suasana sunset terbaik, kamu bisa datang antara pukul 17.00 sampai 19.00 WIB. Apabila cuaca sedang cerah, kita bisa melihat cahaya kuning matahari tenggelam.

Posisi tempat duduk

Agar semakin leluasa, kamu bisa pilih tempat duduk di luar ruangan. Selain tidak ada halangan dalam memandang sunset, kamu bisa melihat hamparan taman dan ilalang.

Abhayagiri (Sumber: Instagram Abhayagirifood)

Dengan berbagai fasilitas dan keunikan tempat ini, harga makanan menjadi relatif. Rata-rata harga makanan di Abhayagiri berkisar 50.000. Namun dengan suasana yang indah dan makanan yang enak, harga tersebut bisa jadi tergolong murah.

Selain untuk tempat makan, Abhayagiri juga bisa menjadi tempat untuk pengambilan foto Pre-Wedding atau pun resepsi. Jadi, tunggu apa lagi?

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed