by

Volume Penumpang Daop 6 Yogyakarta Selama Posko Angkutan Lebaran 2019 Naik Enam Persen

-Berita-247 views

HeadLine.co.id, (Yogyakarta) – Posko Angkutan Lebaran tahun 2019 menjadi hari terakhir, Minggu (16/06). Pentupan dilaksanakan tepat setelah dilakukan evaluasi terakhir harian Posko Angkutan Lebaran di Daerah Operasi (Daop) 6 Yogyakarta. Meskipun secara seremonial sudah ditutup namun pelaksanaan Posko masih berlangsung hingga besok pagi jika tidak ada penambahan hari.

Evaluasi dan penutupan dipimpin langsung oleh Executive Vice President PT KAI (Persero) Daop 6 Yogyakarta Eko Purwanto. Hadir dalam evaluasi dan penutupan mulai dari DEVP hingga pejabat setingkat Senior Manager dan Manager serta Kepala Stasiun di Daop 6 Yogyakarta.

Dalam arahannya saat memimpin evaluasi, Eko Purwanto kembali mengingatkan bahwa kelancaran selama Posko Angkutan Lebaran adalah atas karunia-Nya melalui kerja sama yang solid dan profesional oleh seluruh unit di Daop 6 Yogyakarta.

“Solidaritas dan komitmen menjadi kekuatan yang mensukseskan Posko Angkutan Lebaran,” ucapnya. Eko Purwanto juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh karyawan yang telah bekerja dengan baik selama Angkutan Lebaran 2019.

Daop 6 Yogyakarta sendiri melaksanakan Posko Angkutan Lebaran 2019 secara serentak selama 22 hari dari tanggal 26 Mei hingga 16 Juni 2019. Volume total penumpang dari KA utama dan KA lokal berdasarkan pantauan hingga tanggal 16 Juni 2019 per jam 15.00 wib sejumlah 680.197 penumpang. Naik 6 persen dibanding tahun 2018.

Suasana evaluasi dan penutupan Posko Angkutan Lebaran 2019 Daop 6 Yogyakarta. (Foto: AU)

Dalam kesempatan ini, Eko Purwanto juga membacakan arahan dari Direktur Utama PT KAI (Persero) Edi Sukmoro. Berikut kutipannya:

Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa. Tepat pada hari ini Minggu 16 Juni 2019 kita selesai melaksanakan Posko Angkutan Lebaran 2019.

Dan sesuai dengan harapan kita semua secara umum operasional perjalanan kereta api selama masa Angkutan Lebaran ini berjalan dengan aman, lancar dan terkendali.

Pada masa Angkutan Lebaran tahun ini pula, inovasi layanan kembali kita berikan kepada para pengguna jasa kereta api yaitu melalui peluncuran kereta api Luxury 2 yang merupakan jenis baru dari kereta Sleeper pertama yang diresmikan tahun 2018 lalu.

KUPT dan Kepala Stasiun wilayah Daop 6 Yogyakarta berkesempatan memotong tumpeng pada penutupan Posko Angkutan Lebaran 2019. (Foto: AU)

Dan seperti tahun sebelumnya, tahun ini pula kita kembali menyelenggarakan pembagian takjil serta buka dan sahur gratis bagi para penumpang. Alhamdulillah selama 10 hari penyelenggaraan kita telah membagikan lebih dari 73.700 takjil di 21 stasiun atau lebih dari 450 ribu paket makanan buka puasa di 904 KA dan 360 ribu paket makanan sahur di 793 KA. Semoga dengan penyelenggaraan takjil serta buka dan sahur gratis ini bisa mendatangkan berkah bagi penumpang dan terutama untuk kita semua sebagai insan KAI.

Saya ucapkan terimakasih kepada para pegawai yang sudah menjalankan Posko di masa Angkutan Lebaran ini dengan penuh tanggung jawab, pengabdian, dan pelayanan terbaik yang telah kita berikan untuk para pengguna jasa KA. Semoga dicatat oleh Tuhan sebagai amal ibadah.

Sekali lagi saya ucapkan terimakasih atas kesuksesan Angkutan Lebaran tahun ini. Mohon maaf lahir batin.

Akhir kata dengan ijin Tuhan Yang Maha Esa secara resmi Operasi Angkutan Lebaran tahun 2019 ditutup.

Penutupan Posko Angkutan Lebaran 2019 di Daop 6 Yogyakarta ditutup dengan acara doa bersama dan potong tumpeng.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed