Resmikan Fasad Rumah Sakit Umum Yarsi Pontianak Untuk Percepatan dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Kesehatan

Gubernur Kalbar Resmikan Fasad Rumah Sakit Umum Yarsi Pontianak
Gubernur Kalbar Resmikan Fasad Rumah Sakit Umum Yarsi Pontianak

Resmikan Fasad Rumah Sakit Umum Yarsi Pontianak Untuk Percepatan dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Kesehatan ~ Headline.co.id (Kalimantan Barat). Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, drg. Hary Agung Tjahyadi, M.Kes.,menghadiri peresmian Fasad Rumah Sakit Umum (RSU) Yarsi Pontianak yang diselenggarakan secara langsung di halaman depan RSU Yarsi Pontianak, Jalan Tanjung Raya II, Kota Pontianak, Jum’at (18/3/2022).

Baca juga: Hasil Sero Survey : 86,6% Penduduk Indonesia Memiliki Antibodi terhadap COVID-19

Acara dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Barat, Bapak H. Sutarmidji, S.H., Hum., yang sekaligus menandatangani peresmian wajah baru RSU Yarsi Pontianak tersebut.

Pembangunan fasad tersebut merupakan sebuah transformasi rumah sakit yang didorong oleh Pemprov Kalbar dalam rangka percepatan dan peningkatan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat khususnya di Kecamatan Pontianak Timur dan Utara, serta Kabupaten Kuburaya juga Kabupaten Mempawah.

Gubernur Kalimantan Barat dalam sambutannya, menyampaikan bahwa penyediaan pelayanan kesehatan berupa rumah sakit yang memadai adalah salah bukti nyata komitmen dan kesungguhan beliau dalam membangun kesehatan di Kalimantan Barat.

Baca juga: Relakan Tanah untuk Bendungan Sempor, Warga Masih Bisa Bertani di Lokasi Quarry

“Tampilan Yarsi sudah lebih baik dari fisiknya, tinggal pelayanan yang harus ditingkatkan. Komitmen saya sebagai Gubernur yang harus disediakan untuk masyarakat adalah pelayanan rumah sakit yang memadai, bukan hanya di Pontianak tapi juga di daerah-daerah,” ujarnya.

Sutarmidji melanjutkan, berencana akan bersinergi dengan RSU Yarsi Pontianak dalam hal penambahan pembangunan sarana guna menambah nilai pelayanan kesehatan untuk masyarakat.

“Tahun depan kita lihat kalau RS Yarsi punya dana lebih, kita akan bersinergi untuk membuat ruang rawat inap yang representatif, yang baik, yang nyaman. Sehingga tingkat kepercayaan masyarakat lebih baik pada Yarsi dan tentu akan memberi nilai tambah pada Yarsi sendiri, dan bagi kinerja Pemprov Kalbar di bidang kesehatan,” jelasnya.

“Saya berharap Yarsi bisa memberikan pelayanan yang lebih baik, mudah-mudahan tahun depan bisa kita membangun fasilitas tersebut,” harapnya

Direktur RSU Yarsi Pontianak, dr. Carlos Djaafara, M.Kes., dalam sambutannya juga menyampaikan apresiasinya terhadap Pemprov Kalbar terkhusus Gubernur Kalbar atas dorongan bantuan terhadap rumah sakit Yarsi.

Baca juga: Haflah Al-Hikmah 1 Benda, Wamenag Apresiasi Kiprah Pesantren Didik para Santri

“Berkat bantuan bapak-bapak terutama bapak gubernur, kami menjadi semangat untuk memperjuangkan rumah sakit ini tetap maju… insyaallah bantuan dari bapak gubernur dan semua yang membantu dapat menjadikan rencana strategik kami lima tahun kedepan bisa terwujud,” ungkapnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatangan peresmian dan pemotongan tali simbolis oleh Gubernur Kalimantan Barat, yang kemudian dilanjutkan dengan peninjauan ke dalam lingkungan rumah sakit.

Baca juga: Kepala Otorita IKN Akan Susun Organisasi yang Lincah dan Bertata Kelola Baik

Turut hadir dalam acara tersebut Sultan Pontianak, anggota legislatif, Kepala Bappeda Prov Kalbar, Direktur Utama Bank Kalbar, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya, segenap jajaran di Yayasan Yarsi, Kepala BPJS, Direktur Rumah Sakit Pemerintah maupun swasta, Forkopimcam Pontianak Timur, Kepala Puskesmas, serta tokoh masyarakat.

Baca juga: Mahasiswa UGM Raih Gelar Doktor Usai Kaji Pengaruh Latihan HIIT pada Penderita Obesitas

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.