Kadin Dukung Pemerintah Daerah untuk Stabilkan Harga Minyak Goreng di Lumajang

Gravatar Image
Cak Thoriq Sedang Mamantau Pelaksanaan Operasi Pasar Murah Minyak Goreng
Cak Thoriq Sedang Mamantau Pelaksanaan Operasi Pasar Murah Minyak Goreng

Kadin Dukung Pemerintah Daerah untuk Stabilkan Harga Minyak Goreng di Lumajang ~ Headline.co.id (Lumajang). Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) memantau langsung pelaksanaan operasi pasar murah minyak goreng, bertempat di GOR Wira Bhakti Kabupaten Lumajang, Jumat (18/3/2022) pagi.

Baca juga: Hati-hati! Inilah Ciri dan Cara Mencegah Penyakit Ginjal

Read More

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Lumajang yang bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Lumajang melalui Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lumajang.

Dalam kesempatan tersebut, Cak Thoriq menyampaikan, bahwa saat ini Pemerintah Kabupaten Lumajang mengikuti mekanisme pasar dan aturan dari pemerintah pusat, supaya masyarakat yang berkebutuhan dasar salah satunya minyak bisa tertangani.

“Harapan kami segera adanya stok minyak di toko-toko dengan harga yang sudah diputuskan. Dengan begitu, maka tidak ada lagi masyarakat yang kekurangan minyak goreng,” ujarnya.

Baca juga: Bangun Korporasi, Pemkab Rembang Dorong Produksi Kopi Untuk Tingkatkan Kesejahteraan Petani

Selain itu, dikatakan Cak Thoriq, bahwa kegiatan pasar murah itu sebagai stimulan agar masyarakat bisa mendapatkan minyak goreng, sehingga dalam waktu 1 sampai 2 hari kedepan masyarakat masih mempunyai stok dirumah masing-masing.

“Kegiatan yang seperti ini sebagai stimulan saja, harapan kita setelah ada pasar murah masyarakat dapat stok dirumah masing-masing untuk kebutuhan 1 sampai 2 hari kedepan, dan harapan kami dalam waktu dekat stok di pasar juga harus ada,” ujar dia.

Sementara itu, Ketua Kadin Kabupaten Lumajang Setiawan menjelaskan, bahwa pihaknya berusaha mendapatkan akses ke produsen dan memberikan kepada masyarakat, dengan harga yang sudah disubsidi supaya masyarakat yang mempunyai usaha kecil mendapatkan stok minyak goreng.

Baca juga: Disdagkop UKM Pekalongan Berikan Edukasi Jadi Konsumen Cerdas

“Harapan kami ke depan stok di pasar melimpah, sehingga nantinya kan ada kestabilan dan masyarakat tidak perlu lagi susah payah mendapatkan minyak goreng,” jelasnya.

Dalam operasi tersebut, Kadin Kabupaten Lumajang menyediakan sekitar 4.000 liter minyak goreng, dan satu orang hanya bisa membeli kemasan minyak goreng 2 liter dengan harga Rp25.000.

Baca juga: Cegah Stunting! Mahasiswi UGM: Pemberian Sinbiotik Dapat Tingkatkan Status Gizi Anak Stunting

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *