Bupati Boyolali Resmikan Gedung baru Perpustakaan “Remen Maos”

Bupati Boyolali M Said Hidayat Meresmikan Perpusatakaan Remen Maos
Bupati Boyolali M Said Hidayat Meresmikan Perpusatakaan Remen Maos. (Diskominfo Kabupaten Boyolali)

Bupati Boyolali Resmikan Gedung baru Perpustakaan “Remen Maos” ~ Headline.co.id (Boyolali). Gedung baru Perpustakaan “Remen Maos” Kabupaten Boyolali diresmikan Bupati Boyolali M Said Hidayat, Selasa (15/3/2022). Dengan begitu, aktivitas perpustakaan dipindahkan ke gedung di Kawasan Simpang Siaga Kabupaten Boyolali, atau tepatnya di sebelah selatan Patung Arjuna Wijaya.

Baca juga: Dilanda Banjir dan Longsor, Sebanyak 6.085 Warga Purworejo Mengungsi

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Arpus) Kabupaten Boyolali Abdul Rahman, menyampaikan, pembangunan Gedung Perpustakaan Remen Maos menelan anggaran Rp10 miliar dari Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik bidang perpustakaan tahun 2021, serta pendampingan APBD Kabupaten Boyolali tahun 2021 sebesar Rp3 miliar.

“Bangunan Gedung Perpustakaan Kabupaten Boyolali Tahun Anggaran 2021 ini untuk pelayanan seluas-luasnya pada masyarakat Kabupaten Boyolali. Di mana lokasi yang cukup dan sangat strategis ini, harapannya nanti betul betul bisa mewujudkan visi misi Bupati Boyolali,” kata Abdul.

Baca juga: Desa Pamotan Resmi Jadi Rumah Restorative Justice

Ditambahkan, di tempat itu pengunjung bisa menikmati berbagai fasilitas di gedung empat lantai yang berdiri di lahan seluas 2.102 meter persegi tersebut. Antara lain, tempat kuliner (foodcourt), internet gratis, studio mini, ruang komputer, ruang baca dan ruang anak. Untuk lebih mengenalkan gedung baru itu, pihaknya menggelar berbagai rangkaian acara. Di antaranya lomba untuk para siswa, dan bazar yang diikuti oleh berbagai UMKM yang ada di Kabupaten Boyolali.

Bupati Boyolali M Said Hidayat berharap, gedung perpustakaan yang yang dibangun mulai April hingga Desember 2021 itu diharapkan mampu memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Baca juga: Dinas Kesehatan Prov Kalbar Gelar Rapat Koordinasi Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Kalbar

“Harapan kita generasi Kabupaten Boyolali adalah generasi yang punya kekuatan keinginan untuk terus membaca, sehingga akan melahirkan generasi yang kreatif dan inovatif ketika duduk di Perpustakaan Remen Maos ini. Dari membaca melahirkan karya, dari membaca akan melahirkan ide gagasan tentang membangun Kabupaten Boyolali,” ungkap Said.

Baca juga: Mengenal Universitas Islam Internasional Indonesia Jurusan Hingga Pendaftaran

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.