Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
EkonomiPemerintah

Pemkab Upayakan untuk Penuhi Kebutuhan Minyak Goreng bagi Pelaku UMKM di Lumajang

194
×

Pemkab Upayakan untuk Penuhi Kebutuhan Minyak Goreng bagi Pelaku UMKM di Lumajang

Sebarkan artikel ini
Harga Minyak goreng terbaru
Harga Minyak goreng terbaru

Pemkab Upayakan untuk Penuhi Kebutuhan Minyak Goreng bagi Pelaku UMKM di Lumajang ~ Headline.co.id (Lumajang). Untuk dapat memenuhi kebutuhan usaha mikro dan kecil menengah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang telah memesankan minyak curah industri yang nantinya akan digunakan untuk kebutuhan produksi UMKM di Kabupaten Lumajang.

Baca juga: Update! Perkembangan Covid-19 di Depok per 04 Maret

“Kami juga sudah berkordinasi dengan produsen yang ada di surabaya dan kami sudah cukupi kebutuhan minyak umkm yang ada di Lumajang, kami pesankan minyak yang curah industri, itu khusus pelaku umkm,” kata Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lumajang Suharwoko saat dimintai keterangan di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang, Jumat (4/3/2022),

Suharwoko juga mengatakan, bahwa hingga saat ini, Pemkab Lumajang masih terus berupaya untuk menjaga kestabilan harga minyak, yang saat ini memang keberadaanya di pasar sangat terbatas.

Baca juga: Rapat Perdana, Dinkes Kalbar Koordinasikan Percepatan Pelaksanaan Program 2022

Lanjut dia, pihaknya juga hampir setiap hari melakukan operasi pasar ke seluruh kecamatan di Kabupaten Lumajang.

“Untuk mencegah harga semakin naik dan kelangkaan minyak, kami hampir tiap hari melakukan operasi pasar di kecamatan seluruh Kabupaten Lumajang, ini yang belum, stok minyak memang terbatas, kami mohon bersabar dulu,” ujar dia.

Baca juga: Operasi Keselamatan 2022 Tak Hanya Edukasi Tapi Literasi Dalam Berlalu Lintas

Selain itu, disampaikan Suharwoko, bahwa selama dilakukan sidak ke beberapa distributor minyak, tidak ada penimbunan minyak yang dilakukan. Hanya saja, stok yang dikirim dari produsen terbatas.

“Kami sudah melakukan sidak ke distibutor, hasilnya tidak ada penimbunan disana, hanya saja kiriman dari produsen surabaya itu terbatas,” pungkasnya.

Baca juga: Mahameru Open Roller Skate Competition Bupati Lumajang Cup II Digelar Pra Porprov 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pemerintah Kabupaten Lumajang Maksimalkan Sistem Peringatan Dini untuk Warga
Humaniora

BPBD Lumajang Lakukan Gladi Lapangan Untuk Mitigasi Bencana ~ Headline.co.id (Lumajang). Pemerintah Kabupaten Lumajang (Pemkab) terus berupaya memaksimalkan sistem peringatan dini berbasis masyarakat untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana alam….