Personil Banser Lumajang Terjun Langsung Bantu Evakuasi Korban Erupsi Semeru

Banser Lumajang Terjun Langsung bantu Korban Erupsi Semeru
Banser Lumajang Terjun Langsung bantu Korban Erupsi Semeru

Personil Banser Lumajang Terjun Langsung Bantu Evakuasi Korban Erupsi Semeru ~ Headline.co.id (Lumajang). Erupsi Gunung Semeru ini menjadi duka mendalam bagi Lumajang. sehingga perlu banyak sentuhan para relawan untuk terjun langsung memberikan bantuan pada korban terdampak.

Baca juga: Tak hanya Semeru, Gunung Merapi Juga Tun jukan Peningkatan Aktivitas

Read More

Kurang lebih sekitar pukul 15.15 sore hari,pada hari Sabtu (4/12/2021) guguran awan panas tebal mengejutkan warga yang tinggal di Dusun Curahkobokan Desa Sapiturang, Kecamatan Pronojiwo dan Desa Kajar Kuning, Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro.

Informasi yg baru diterima dari Ketua PAC Ansor Candipuro, H. Su’ud bahwa dampak erupsi gunung semeru, tim Banser Lumajang bergerak cepat mengirimkan sejumlah personilnya membantu proses evakuasi warga dengan beberapa ambulan.

Baca juga: Pastikan Penanganan Darurat Berjalan Optimal, Kepala BNPB Bertolak ke Lumajang

Lanjut, suud menjelaskan bahwa tim banser Lumajang saat ini sudah berada di lokasi Curah Kobokan Desa Sumber Mujur, Candipuro untuk membuka akses jalan ke lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru.

kondisi saat ini, masyarakat juga sangat membutuhkan bantuan makanan, selimut, terpal dan air bersih. Selain sumber mata air banyak yang kotor akibat abu vulkanik, pipa saluran air bersih dari piket nol putus bersamaan dengan jembatan perak.

Baca juga: BNPB Terjunkan TRC dan Dorong Logistik Penanganan Darurat Erupsi Gunung Semeru

“Pusat bantuan diletakkan di dua tempat untuk memudahkan pendistribusian pada warga terdampak.Pertama ada di kantor Desa Penanggal, Candipuro. Kedua di Pronojiwo”pungkasnya

Bagi masyarakat yang ingin menyalurkan bantuan bisa langsung ke pendopo Arya wiraraja dan  dapat menghubungi Ketua PAC GP Ansor Candipuro H. Su’ud di 085258748393

Baca juga: Inilah Sejarah Panjang Letusan Gunung Semeru Sebelum Hari ini

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.