Antisiasi Knalpot Bising, Polda Metro Jaya Akan Tegur Bengkel Penjual Knalpot Brong

  • Whatsapp
Polda Metro Jaya Sosialisasi Larangan Knalpot tidak sesuai standar
Polda Metro Jaya Sosialisasi Larangan Knalpot tidak sesuai standar

Antisiasi Knalpot Bising, Polda Metro Jaya Akan Tegur Bengkel Penjual Knalpot Brong ~ Headline.co.id (Jakarta). Polda Metro Jaya terus berupaya menggalakkan merazia knalpot bising pada kendaraan bermotor. Polisi berencana menegur langsung bengkel yang menjual knalpot tidak sesuai standar.

Baca juga: Polsek Ngunut Patroli Malam Gelar Operasi Yustisi dan Prokes

Read More

“Sanksi tidak ada, kita (polisi) lebih ke memberikan sosialisasi dan himbauan,” kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono, Sabtu (20/11).

Argo menilai untuk pemberian sanksi merupakan kewenangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, apabila bengkel-bengkel tersebut tidak berizin. Sedangkan pllisi hanya bisa memberikan edukasi.

Baca juga: Mulai Hari ini 3 Kawasan Wisata Jakarta Berlaku Ganjil Genap

“Mungkin kalau sanksi itu jatuhnya kalau misal tokonya tidak berijin dan itu masuk ranah Satpol PP atau Reskrim misal (bengkel) ilegal,” imbuhnya.

Diketahui, Ditlantas Polda Metro Jaya mencatat terdapat 5.470 pengendara kendaraan bermotor ditindak selama Operasi Zebra Jaya 2021. Angka tersebut didapat berdasarkan hasil.operasi selama 4 hari pertama.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono menerangkan, dari semua pelanggar tersebut, diberikan 2 jenis sanksi. Sebagian hanya teguran, sedangkan sebagian kecil diberi tilang.

Baca juga: Tak Hanya Operasi Zebra, Satlantas Polres Aceh Timur Gelar Santunan Anak Yatim

“Selama empat hari Operasi Zebra Jaya, 4.460 pengendara diberi teguran, sedangkan 1.010 ditilang,” kata Argo saat dihubungi, Sabtu (20/11).

Argo menuturkan, pelanggaran terbanyak yakni penggunaan knalpot bising sebanyak 255 pelanggar. “Selain itu, ada 22 pelanggar yang menggunakan rotator tidak untuk peruntukannya,” imbuhnya.

Baca juga: Hadir di Mandalika, Wakil Wali Kota Depok Kagum dengan Sirkuit Pertamina Mandalika

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *