Hadir di Mandalika, Wakil Wali Kota Depok Kagum dengan Sirkuit Pertamina Mandalika

  • Whatsapp
Imam Budi Hartono Wakil Walikota Depok
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono. (Foto : Istimewa)

Hadir di Mandalika, Wakil Wali Kota Depok Kagum dengan Sirkuit Pertamina Mandalika ~ Headline.co.id (NTB). Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono dibuat kagum dengan Pertamina Mandalika International Street Circuit yang ada di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). Terlebih terdapat atlet balap asal Kota Depok, Rekyat Fadillah yang turun pada ajang Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) yang juga digelar di sirkuit tersebut.

Baca juga: Tanggapi #BubarkanMUI, MUI Bangka: MUI Memiliki Peran Penting Bagi Kepentingan Umat

“Ini adalah debut Reykat di ajang balap sepeda motor junior Idemitsu Asia Talent Cup. Reykat yang asli Depok murid SMPIT Ruhama hafal 8 juz, luar biasa,” ujar Imam Budi Hartono, di NTB, Sabtu (20/11/21).

Dirinya mengatakan, kehadiran Sirkuit Mandalika menjadi satu kebanggaan bagi Indonesia mengalahkan Sirkuit Sepang yang ada di Malaysia. Kehadiran sirkuit ini juga memberikan dampak positif bagi ekonomi kreatif dan perekonomian warga setempat.

“Salut untuk Gubernur NTB dapat menggelar event internasional ini secara baik, keren banget,” jelasnya.

Baca juga: Kendalikan Perubahan Iklim, Presiden Jokowi Dorong Pertamina dan PLN Siapkan Transisi Energi

Selain itu, kata Imam, Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB telah menyiapkan sarana dan prasarana untuk menunjang ajang balapan yang di Sirkuit Mandalika
dengan sangat baik. Seperti pelabuhan, bandara, hotel maupun rumah-rumah penduduk.

“Karena kondisi sedang Covid-19, Pemprov NTB juga menyediakan fasilitas pelayanan kesehatan di sembilan wilayah yang tersebar di provinsi tersebut.  Khusus di Kabupaten Lombok Tengah lokasi ajang WSBK di Pertamina Mandalika International Street Circuit ada beberapa fasilitas pelayanan kesehatan,” jelasnya.

Baca juga: Dua Kecamatan di Jember Diterjang Banjir dan Longsor

Dirinya merinci, pelayanan kesehatan yang berada di Lombok Tengah ada enam Rumah Sakit (RS) , 28 Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM), 94 Puskesmas Pembantu (PUSTU) dan Satu Labortorium pemeriksa PCR yang berada di RSUD Praya dengan kapasitas 400 sampel. Untuk laboratorium pemeriksaan PCR di Provinsi NTB terdapat di 11 lokasi yang tersebar di lima wilayah.

Pertama di RSUD Praya kapasitas 400 sampel, RSUD R Soedjono Selon dengan kapasitas 500 sampel, RSUD Provinsi NTB dengan kapasitas 4.000 sampel. Lalu Laboraturium RS UNRAM kapasitas 500 sampel dan laboraturium RSUD 162 Wirabhakti kapasitas 80 sampel.

“Kita pun jika masuk ke arena sirkuit juga diperiksa dengan aplikasi PeduliLindungi, yang belum swab antigen wajib swab,” tandasnya.

Baca juga: Pemerintah Targetkan Angka Kemiskinan Ekstrem di Tanah Air Nol Persen di Tahun 2024

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *