Sambutan Selamat Natal Menteri Agama Direspon Positif Netizen

  • Whatsapp

HEADLINE, Hari ini Kamis 24 Desember 2021 bertepatan dengan suasana Natal, menteri Agama Republik Indonesia yang baru yang sekaligus Ketua GP Anshor telah menyampaikan kata sambutan / ucapan selamat yang beredar luas di media sosial dalam bentuk video berdurasi lebih dari lima menit.

Sambutan yang cukup panjang dengan banyak penekanan pada kemajemukan dan kerukunan hidup beragama tersebut mendapatkan sambutan sangat baik oleh netizen. Dari berbagai komentar yang bisa kita lihat dalam salah satu channel Youtube menampilkan komentar positif;

Bacaan Lainnya

  • Alhamdulillah 🙏 terimakasih Pak.. selamat kembali toleransi beragama. Saya muslim dan saya mengucapkan SELAMAT MENYAMBUT NATAL bagi saudara2ku yg merayakannya. Salam damai 🙏🥰💝(Lina Husnaini)
  • Semoga bangsaku kembali ke karakter aslinya, bangsa yang rukun, saling toleransi dan saling menghormati ❤️ (Hardi Nugraha)
  • Ini baru menteriii, coba menteri sebelum nya berani ngucapin kek bgni, wah di cuci bersih, tp klo menteri yg ini jgn coba2 yaa hahahaha… terima ksh Pak Menteri, Tuhan Yesus memberkati🙏🏻 (Ronald S)
  • Terima kasih Pak mentri sebagai umat Kristiani saya merasa dihargai. Toleransi umat beragama dibudayakan. Selamat bekerja Pak. Thanks alhamdulillah saya memiliki Bapak mentri agama seperti Bapak. Sehat selalu Pak. (Heru Setyawan)
  • Terimakasih Pak Yaqut Menteri Agama yang Sungguh menyegukan , sungguh bijaksana, semoga Pak menteri sehat, amanah dan panjang umur…Selamat Natal 25 Des 2020 dan Tahun Baru 01Jan 2021…Merdeka💪 🙏 (Handoko Sianipar)
  • Trimkasih bapak….kami bangga dgn keberanianmu….. Kami akan berdoa kepada Tuhan kami kiranya Tuhan kami memberkati karyamu🙏🙏🙏 (Ama Veron)
  • Menteri agama mengucapkan selamat merayakan Natal.. Cerdas dia… Dgn bgtu dia tdk mengucapkan selamat Natsl… Dia sbg pejabat mmg hrs berkata bgtu utk mjg kerukunan (Sudiro-sudiro)
  • Mantaf ..Sambutane Pak Mentri ” Jos ” pemersatu bangsa Jiwa Nasionalime nya Tinggi. (Mochtar Lutfi)

Berikut isi sambutan dari Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas / Gus Yaqut :

“Saudara sebangsa dan setanah air, khususnya umat Kristiyani yang berbahagia, Natal tahun ini mengusung tema “Mereka Akan Menamakannya Imanuel”.

Melalui tema Natal ini kita diingatkan bahwa penyertaan Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa ada menaungi kita sekalian. Kita memiliki harapan dan pertolongan selakalipun berada di masa-masa sulit akibat pandemi Covid-19 ini.

Sebagaimana Yesus Kristus yang lahir sebagai pengajar kebaikan, kesederhanaan dan sosok yang memberi perhatian kepada kaum lemah, serta cinta kasih kepada sesama.

Kami mengaja semua pihak agar perayaan Naal tahun ini hendaknya dilaksanakan secara sederhana, tidak berlebih-lebihan serta menekankan persekutuan dan berbagi kasih di tengah-tengah keluarga.

Melalui semangat Natal, kami mengimbau seluruh umat Kristiani khususnya, dan segenap umat beragama untuk berpartisipasi aktif mencipatakan suasana damai dan harmoni, seraya terus mendukung pemerintah dalam upaya percepatan pembangunan.

Mengakhiri sambutan ini, saya atas nama Menteri Agama dan atas nama pribadi, mengucapkan ‘Selamat Merayakan Natal 25 Desember Desember 2020. Kepada segenap umat Kristiyani Indonesia, kiranya damai suka cita dan kebahagiaan Natal menyertai kita sekalian dan membangkitkan semangat untuk mewujudkan kehidupan yang penuh damai dan bersahabat. Terima kasih.”

Sambutan tersebut memperlihatkan bawah Dia adalah Menteri Agama dari semua agama di Indonesia. Hal yang belum pernah berani dilakukan menteri agama menteri agama sebelumnya.

Netizen sangat berharap dengan diangkatnya Menteria Agama yang baru kali ini akan mampu menyelesaikan banyak persoalan kerukunan beragama di negeri ini.

*Red07

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *