Polsek Kalirejo Amankan Satu Pelaku Curas Saat Operasi Sikat Krakatau 2020

  • Whatsapp
Ilustrasi Pencurian dengan Kekerasan
Ilustrasi (ist)

Headline.co.id (Lampung) ~ Seorang pelaku Pencurian dengan Kekerasan (Curas) berhasil diamankan dalam rangka Operasi Sikat Krakatau 2020 oleh Polsek Kalirejo Lampung Tengah.

Dia adalah Siswanto alias Cimpleng (35) warga Dusun VI, Kampung Poncowarno, Kecamatan Kalirejo, Kabupaten Lampung Tengah, dan Wawan Susanto (26) warga Dusun V, Kampung Sidorejo, Kecamatan Bangunrejo, Kabupaten Lampung Tengah.

Menurut Kapolsek Kalirejo, AKP Ridho Rafika, peristiwa curas tersebut terjadi pada Rabu (28/7/2020) sekira pukul 15.30 WIB.

“Pada saat itu korban pulang dari sekolah, korban melintasi Jalan Raya Kampung Kaliwungu tepatnya di kebun karet milik warga,” bebernya, Minggu (23/8/2020).

Pada saat melintasi jalan tersebut, tiba-tiba korban dihadang oleh dua orang laki-laki yang tidak dikenalnya.

“Kemudian korban berhenti, lalu salah satu pelaku yang menggunakan baju loreng serta topi loreng menodongkan senjata api jenis senjata genggam ke korban,” paparnya.

Lantaran korban merasa takut dan terancam, sambungnya, sehingga motor yang digunakan korban merek Honda Beat warna hitam bernomor polisi BE 5159 IC diambil paksa oleh kedua pelaku.

“Lalu pelaku langsung melarikan diri dengan membawa sepeda motor korban ke arah Poncowarno,” ungkap Ridho.

Lalu pada Minggu (23/8) sekira jam 10.30 WIB, Tim Opsnal Polsek Kalirejo yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Kalirejo, AKP Ridho, mendapat informasi bahwa pelaku tersebut yang sudah teridentifikasi sedang berada di sebuah rumah kontrakan di Kota Bandarlampung,

“Setelah dilakukan penyelidikan ternyata benar pelaku sedang lomba adu burung dara balap di kolongan burung dara Bakung,” jelasnya.

Kemudian, pihaknya melakukan penangkapan terhadap pelaku tanpa perlawanan, dan pelaku diamankan. Lalu, dibawa ke Polsek Kalirejo untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Dalam hal ini pihaknya turut mengamankan barang bukti berupa, 1 unit sepeda motor merek Honda Beat warna hitam dengan nomor polisi BE 5159 IC, 1 helai baju kaos loreng TNI, dan 1 buah topi loreng TNI.

“Pelaku kita prasangkakan Pasal 365 KUHPidana tentang Pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman penjara selama 7 tahun,” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *