Ini Baru Istimewa, Polda DIY Raih Dua Piagam Penghargaan Sekaligus Dari Kapolri

  • Whatsapp
Kapolda DIY menyerahkan piagam penghargaan kepada Karo SDM Polda DIY Kombes Pol Endang Widowati, SH, SIK
Kapolda DIY menyerahkan piagam penghargaan kepada Karo SDM Polda DIY Kombes Pol Endang Widowati, SH, SIK

Jakarta-Headline. Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) kembali memberikan piagam penghargaan dan pin emas kepada anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia Polda, Satker, Kasatker, Kasatwil, Kabag Rorena berprestasi di seluruh Indonesia. Dari daftar penerima penghargaan, hanya Polda DIY yang menerima dua piagam penghargaan sekaligus. Kedua piagam penghargaan dari Kapolri tersebut untuk kriteria Polda penilaian terbaik reformasi birokrasi dan Polda penilaian terbaik quick wins. Piagam penghargaan tidak diserah terimakan secara langsung, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya piagam penghargaan diserahkan secara langsung oleh Kapolri di Mabes Polri sebelum pelaksanaan Musrenbang Polri.

Menurut AKBP Irene Ayu Anggraini Soselisa selaku Kabag RBP (Reformasi Birokrasi Polri) Rorena Polda DIY, pelaksanaan reformasi birokrasi di tubuh Polri satu paket dengan quick wins. Bukan hanya saja pelaksanaan dilapangan, namun bagaimana laporan kinerja dan dokumentasi disusun pelaporannya dengan baik sehingga menjadi sebuah etalase yang menampilkan perfoma kinerja Polda DIY.

Baca juga : Kado Istimewa AKBP Rizky Ferdiansyah di Akhir Masa Tugas Kapolres Sleman

Menurut Irene sasaran reformasi birokrasi untuk mewujudkan birokrasi yang akuntabel dan bebas korupsi, birokrasi yang efisien dan efektif dan birokrasi yang memiliki pelayanan publik berkualitas. Semua ini dapat diwujudkan sesuai dengan perkembangan dinamika masyarakat. Prestasi yang dihasilkan Polda DIY dan jajaran disusun menjadi sebuah produk pelaporan yang dikirim ke Mabes Polri untuk kemudian dinilai. Bersyukur Polda DIY dan jajaran mendapat apresiasi dari Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si., diantaranya adalah piagam penghargaan kepada Karo SDM Polda DIY, Kapolres Sleman, dan dua piagam penghargaan untuk Polda DIY.

Kapolda DIY bersama Kapolres Sleman saat menerima penghargaan pada awal tahun saat Rapim Polri

Kapolda DIY Irjen Pol Drs. Asep Suhendar, M.Si, dalam amanatnya menjelaskan bahwa dalam rangka pembangunan zona integritas dan bertepatan dengan hari anti korupsi internasional, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) memberikan penghargaan kepada 506 unit kerja dari 63 instansi pemerintahan yang berhasil membangun zona integritas secara masif. Hal ini disampaikan Kapolda saat menyerahkan piagam penghargaan Kapolri kepada Karo SDM Polda DIY dan Kapolres Sleman di Gedung Anton Soedjarwo Polda DIY, Rabu (03/06).

Baca juga : Kapolda DIY Serahkan Piagam Penghargaan Kapolri Kepada Karo SDM Polda DIY dan Kapolres Sleman

“Apresiasi atas prestasi yang telah ditorehkan kepada Kombes Pol Endang Widowati, SH, S.IK, selaku Kepala Biro SDM Polda DIY dan AKBP Rizky Ferdiansyah, SH, S.IK, saya berharap prestasi ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan serta menjadi motivasi dan role model bagi Satker, dan Satwil lainnya di jajaran Polda DIY,” jelas Kapolda.

Asep Suhendar juga berpesan kepada seluruh Kasatker dan Kasatwil jajaran Polda DIY untuk terus -membuat inovasi-inovasi yang dapat dirasakan langsung oleh masayrakat dalam rangka mendukung pembangunan zona integritas di Satker/Satwil masing-masing.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *