Update Covid-19 3 Juni di Indonesia: Penambahan Kasus Positif Corona Terbanyak Hari ini di Jawa Timur

  • Whatsapp
Ilustrasi Virus Corona Indonesia
Ilustrasi Virus Corona Indonesia. (shutterstock)

Headline.co.id (Jakarta) ~ Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19, dr. Achmad Yurianto kembali menyampaikan laporan update perkembangan kasus virus corona di Indonesia. Per hari ini, Rabu (3/6) telah dilakukan pemeriksaan spesimen sebanyak 11.970 sehingga total 354.434 spesimen yang telah diperiksa. Ada 471 pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh yang sebagian besarnya ada di DKI Jakarta.

baca juga: Kapolda DIY Serahkan Piagam Penghargaan Kapolri Kepada Karo SDM Polda DIY dan Kapolres Sleman

Bacaan Lainnya

Pasien sembuh di DKI Jakarta sebanyak 187 orang, disusul Jawa Timur 100 orang, dan Papua 78 orang. Jubir Pemerintah untuk Covid-19 dr. Achmad Yurianto mengatakan komitmen masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan menjadi penting dalam memutus rantai penularan dan meningkatkan jumlah pasien sembuh.

Update kasus Covid-19 per hari ini ada penambahan jumlah pasien positif Covid-19 sebanyak 684 total 28.233, pasien sembuh bertambah 471 total 8.406, dan pasien meninggal bertambah 35 total 1698.

“Kalau kita break down maka jumlah tertinggi penambahan kasus ada di Jatim 183, kemudian DKI 82, Banten 71, Kalimantan Selatan 64, dan Papua 39,” kata dr. Achmad pada Konferensi Pers di Gedung BNPB, Jakarta, Rabu (3/6).

baca juga: Sah! Rumah Sakit Lapangan Pemprov Jawa Timur diresmikan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Ia menekankan bahwa tugas semua orang saat ini adalah saling mengingatkan keluarga untuk mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. Gugus tugas percepatan penanggulangan Covid-19 pusat akan jadi pendamping bagi daerah untuk mengaplikasikan tatanan hidup baru.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *