Dampak Corona, Singapura Kembali Turunkan Lagi Proyeksi Pertumbuhan Ekonomi

  • Whatsapp
Singapura. (Foto: Getty Images)
Singapura. (Foto: Getty Images)

HeadLine.co.id (Internasional) – Dampak dari Pandemi Covid-19, Singapura menurunkan kembali proyeksi pertumbuhan ekonomi tahun ini. Hal ini juga karena pertumbuhan ekonomi pada kuartal I-2020 mengalami kontraksi.

Dilansir dari CNBC disebutkan bahwa ekonomi Singapura diperkirakan akan menyusut -4% hingga -7% tahun ini. Sebelumnya, Singapura sudah menurunkan proyeksi pertumbuhan ekonomi menjadi -1% hingga – 4%.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Presiden Jokowi Kunjungi Stasiun MRT Bundaran HI untuk Tinjau Kesiapan Pendisiplinan Protokol Kesehatan di Stasiun MRT

Kementerian Perdagangan dan Industri Singapura menjelaskan penyusutan ekonomi ini terjadi karena terganggunya ekonomi di Singapura serta negara-negara mitra dagangnya.

Selain itu, lockdown yang diberlakukan di berbagai negara sangat berpengaruh dalam ruang gerak perekonomian negara besar seperti Amerika Serikat (AS), Eropa, dan China.

Baca juga: Menkes Terbitkan Surat Edaran Protokol Kesehatan di Sektor Jasa dan Perdagangan, Begini Aturannya?

Situasi ini akan membuat dampak ekonomi global terus melambat dan terjadi pada sejumlah negara. Sedangkan di Singapura sendiri sektor manufaktur, perdagangan besar, transportasi dan pergudangan mengalami tekanan kuat akibat wabah ini.

Baca juga: Anies Tegaskan SIKM Syarat Mutlak Masuk ke Wilayah DKI Jakarta

“Saat ini masih ada ketidakpastian sampai kapan wabah ini akan selesai. Pemulihan ekonomi global dan Singapura belum bisa diprediksi,” pungkas Kementerian Perdagangan Singapura, dikutip CNBC Selasa (26/5/2020)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *