PT KAI Divre II Sumbar Salurkan Bantuan Penanganan Covid-19 Pada Walikota Padang

  • Whatsapp
PT KAI Divre II Sumatera Barat kembali salurkan bantuan dalam penanganan covid-19 kepada Walikota Padang. (Foto: Headline.co.id)
PT KAI Divre II Sumatera Barat kembali salurkan bantuan dalam penanganan covid-19 kepada Walikota Padang. (Foto: Headline.co.id)

HeadLine.co.id (Padang) – Kepala PT KAI Divisi Regional II Sumatera Barat, Insan Kesuma yang sekaligus menjabat sebagai Ketua Satgas Bencana BUMN Provinsi Sumatera Barat menyalurkan Bantuan Kepada Walikota Padang dan Tim Satgas PIC Kabupaten/Kota pada Selasa (19/5/2020). Bantuan tersebut merupakan salah satu upaya pencegahan dan penanganan dampak akibat pandemi covid-19 di Provinsi Sumbar.

Baca juga: Muncul Rumor Adanya Skenario Pasca Jumlah ODP dan PDP Tak Lagi Diumumkan, Pemerintah Minta Masyrakat Berfikir Rasional

Read More

Bertempat di Gedung Putih Rumah Dinas Walikota Padang, bantuan tersebut diterima langsung oleh Walikota Padang, H. Mahyeldi Ansharullah. Bantuan tersebut terdiri dari 11 buah wastafel, 250 baju hazmat, 250 facesheilds, 66 APD lengkap, 4 thermogan, 500 masker kain, 500 masker N-95, 35 liter handsinitizer serta 50 liter disifektan.

Baca juga: Stasiun Purwokerto Mulai Layani KLB, Wujud PT KAI Maksimalkan Layanan Pada Masyarakat

Dihari yang sama, tim Satgas PIC Kab/Kota juga menyerahkan bantuan secara simbolis di Stasiun Padang. Bantuan tersebut berupa 64 APD lengkap dan 574 Baju Hazmat yang selanjutnya akan diserahkan kepada empat RS Rujukan yakni RSUD Pariaman, RS Ahmad Muchtar Bukit Tinggi, RS M. Zein Painan dan RSUD Mentawai.

Baca juga: Jelang Hari Raya, Presiden Jokowi Pastikan Protokol Kesehatan Tetap Dijalankan Secara Ketat

“Semoga bantuan yang telah diberikan ini dapat bermanfaat dan membantu mencukupi kebutuhan rumah sakit rujukan serta masyarakat di Sumatera Barat khususnya Kota Padang di tengah pandemi Covid-19,” ujar Insan Kesuma.

Baca juga: Jokowi Sampaikan Untuk Permudah, Percepat, dan Awasi Penyaluran Bansos

Walikota Padang, H. Mahyeldi Ansharullah juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Anggota Satgas Bencana BUMN Provinsi Sumatera Barat yang tergabung dalam beberapa BUMN yang ada di Provinsi Sumatera Barat.

“Semoga semua bantuan ini dapat tersalurkan tapat sasaran sesuai dengan apa yang diharapkan dan pandemi Covid-19 ini segera berakhir” Ujarnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *