Air Kelapa, Minuman Sejuta Manfaat untuk Berbuka Puasa

  • Whatsapp
Manfaat Air Kelapa saat berbuka.
Manfaat Air Kelapa saat berbuka.

HeadLine.co.id (Jakarta) – Air Kelapa menjadi salah satu minuman segar yang banyak dipilih masyarakt untuk membatalkan puasa. Selain rasanya yang enak dan menyegarkan, air kelapa juga memiliki banyak kandungan yang baik untuk tubuh. Hal ini diungkapkan oleh dr Titi Sekarindah, Dokter gizi dari Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP).

Baca juga: Meringankan Beban Mahasiswa Terdampak Covid-19, Pimpinan Perguruan Tinggi Islam Negeri Siapkan 3 Skema Bantuan

Read More

“Air kelapa itu segar dan fresh. Mengandung manis gitu, jadi kita memakan sesuatu yang segar dan enak,” ucapnya pada Selasa (5/5).

Selain itu, dr Titi juga menjelaskan bahwa rasa dari air kelapa yang segar dan manis dapat menghindari tubuh dari dehidrasi, terlebih ketika berpuasa seharian.

Baca juga: COVID-19 Sudah Mulai Dapat Dikendalikan, ini Kuncinya?

“Selain menyegarkan, banyak kandungan baik seperti vitamin, kalium, dan natrium dalam air kelapa. Kandungan kalium yang tinggi pada air kelapa dapat menurunkan tekanan darah tinggi. Selain itu air kelapa juga diketahui sebagai sumber antioksidan yang baik buat tubuh.,” tambahnya.

Baca juga: Gubernur Wahidin Halim Minta KPK Kawal Penggunaan Anggaran Covid-19 di Provinsi Banten

Ia menyarankan untuk mengkonsumsi air kelapa tanpa gula, karena di dalamnya sudah mengandung kadar gula alami yang membuat rasanya manis. Ia kemudian mengingatkan, walaupun harus menggunakan gula agar tidak berlebihan.

Baca juga: Pasca Sembuh dari Covid-19, JK Rowling Sumbang 18 Miliar ke Dua Yayasan Kemanusiaan

“Pokoknya kalau mau ngasih gula jangan berlebihan lah. Aku selalu menganjurkan kalau ingin minum manis satu kali saja atau bisa diganti pakai buah-buahan yang manis itu kan bisa juga,” tutupnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *