Berhasil Kumpulan Dana Sosial Hingga Rp555 M, Kapten Tom Moore Veteran Perang Dunia II Banjir Ucapan Selamat

  • Whatsapp
Captain Tom Moore. (Foto:
Captain Tom Moore. (Foto:

HeadLine.co.id (Internasional) – Kapten Tom Moore salah satu Veteran Perang Dunia II asal Inggris akan merayakan ulang tahunnya pada Kamis 30 April 2020. Ia mendapatkan hal istimewa yakni ucapan selamat yang datang dari seluruh dunia.

Baca juga: Pemerintah Siapkan 5 Skema Besar Perlindungan dan Pemulihan UMKM di Tengah Pandemi Covid-19

Tercatat lebih dari 125.000 kartu ucapan selamat ulang tahun yang dikirim dari berbagai benua dan negara untuknya. Namanya terkenal sejak ia berhasil memecahkan rekor galang donasi sebesar US$36 juta atau Rp555 miliar yang diberikan kepada Badan Kesehatan Nasional (NHS).

Baca juga: Anggota DPRD Kabupaten Tabalong dan CEO PT Lembah Anor Salurkan Ribuan Sembako untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Caranya yang unik menarik perhatian dunia, ia mengumpulkan donasi itu dengan cara berkeliling dari pekarangan rumahnya sambil berpegangan pada alat bantu jalan. Hal ini yang membuat dunia terkesan menyaksikan kegigihan Kapten Tom.

Baca juga: Kapolda DIY Cek Kesiapan Pospam Operasi Ketupat Progo 2020 Dimasa Pandemi Covid-19

Bahkan Guinness World of Record telah mencatat aksi Kapten Tom mengitari kebun rumah sebanyak 100 kali hingga ia mencapai target awal 1.000 poundsterling untuk jalan amal.

Baca juga: Update Virus Corona di Indonesia Rabu 29 April 2020: Menjadi 9.771 kasus dan 1.391 Pasien Sembuh

Sampai saat ini kartu ucapan selamat ulang tahun untuk kapten Tom terus berdatangan. Salah satu kartu ucapan dari bocah 11 tahun bernama Rebekah di South Wales, ia menuliskan “Untuk Pahlawan Saya! Terima kasih untuk semua yang telah Anda lakukan. Anda akan membantu banyak orang dengan uang yang Anda kumpulkan.” demikian isi suratnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *