Virus Corona Buat Ekonomi Semrawut, Pemko Padang Mulai Mendata Warga Kaya untuk Bantu Warga Terdampak

  • Whatsapp
Kantor Pemerintah Kota Padang.
Kantor Pemerintah Kota Padang. (Foto: TVRI)

HeadLine.co.id (Padang) – Pemerintah Kota Padang mulai mendata orang-orang yang dinilai kaya guna membantu warga kurang mampu terdampak kebijakan pencegahan penularan virus Corona. Pendataan tersebut dilakukan oleh pihak RT.

Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah mengatakan bahwa nantinya setiap RT akan mendata dan mencatat warga yang dinilai berkecukupan untuk mengajak mereka membantu saudaranya yang sedang kesulitan.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Dukung Para Medis di Garda Terdepan, Bhayangkari dan Polwan Polda DIY berikan Bantuan APD dan Makanan

“Karena terbatasnya dana pemerintah, perlu diminta bantuan kepada orang yang dianggap berkecukupan, kaya atau dermawan,” ucapnya pada Selasa (14/4).

Dia melanjutkan bahwa selama ini warga di Padang hidup bergotong royong. Mahyeldi pun meminta hal itu dilakukan di tengah pandemi corona.

Baca juga: Kapolri: Eks Wakapolda DIY Yang Kini Menjabat Deputi Penindakan di KPK Tetap Anggota Polri

“Kita hidup bergotong royong, saling membantu. Saat ada saudara yang kesulitan, itulah saat yang memiliki kecukupan harta datang membantu,” tambah Mahyeldi.

Baca juga: Bripka Jerry Kubur Jenazah Pasien Corona di Minahasa Utara, Kapolri Beri Hadiah Sekolah Perwira

Lebih lanjut Mahyeldi menjelaskan berbagai kebijakan pembatasan aktivitas demi mencegah penyebaran virus corona berdampak pada ekonomi warga yang kurang mampu. Menurutnya, sebagian warga ada yang kehilangan pendapatan karena kebijakan tersebut.

Baca juga: Kejati Sumut Amankan Lahan Milik PT KAI yang Dikuasai Warga Kesawan Medan

“Kebijakan pemerintah untuk tidak beraktifitas di luar rumah dan dampak yang ditimbulkan akibat wabah ini telah memberi dampak terhadap perekonomian masyarakat karena tidak lagi bisa berusaha dan memenuhi kebutuhan sehari-hari,” tuturnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *