Gelombang Pertama Pendafataran Kartu Prakerja Dibuka, Khofifah Siapkan 56 Posko Pendaftaran

  • Whatsapp
Program Jokowi Kartu Pra Kerja. (Ilustrasi: Indonesian Institute)
Program Jokowi Kartu Pra Kerja. (Ilustrasi: Indonesian Institute)

HeadLine.co.id (Surabaya) – Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur meminta para pekerja yang terdampak Covid-19 untuk mendaftar program Kartu Prakerja. Saat ini pendaftaran gelombang pertama program tersebut telah dibuka.

Khofifah juga menyiapkan 56 lokasi sebagai posko pendampingan pendaftaran program prakerja. Hal ini dilakukan untuk memudahkan warga Jawa Timur dalam mengakses program tersebut.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Mulai 19 April 2020, 43 Ribu Karyawan Walt Disney World Dirumahkan karena Corona

Lebih lanjut ia ingin para pekerja yang dirumahkan atau yang terkena PHK, maupun para pencari kerja yang terkendala mendaftar mandiri lewat gawai bisa mendapatkan pendampingan melalui Posko Pendampingan yang disiapkan di 56 lokasi.

“Mulai hari ini kami buka tempat layanan pendampingan bagi mereka yang ingin mengakses program Kartu Prakerja, petugas dari kami akan membantu melakukan pendaftarannya,” ucap Khofifah pada Senin (13/4).

Baca juga: Bentrokan Berdarah TNI-Polri di Papua, Kedua Pihak Bentuk Tim Gabungan Penyelesaian Perkara

Posko tersebut juga disediakan di 16 titik UPT Balai Latihan Kerja se-Jawa Timur, juga dibuka di LTSA-UPT P2TK Jalan Bendul Merisi Surabaya, dan juga di Kantor Dinas Tenaga Kerja di 38 kabupaten kota se-Jawa Timur.

Baca juga: 3 Wilayah di Provinsi Banten Akan Menerapkan PSBB

Khofifah menjelaskan bahwa layanan tersebut buka mulai hari ini sesuai dengan jam kerja. Persyaratannya pun sangat mudah, masyarakat hanya perlu membawa KTP, sudah berusia 18 tahun serta tidak sedang mengikuti pendidikan formal.

Baca juga: Ridwan Kamil Mengumumkan Pemberlakuan PSBB di 5 Wilayah Jabar

“Bagi yang mendaftar program Kartu Prakerja dari rumah dan membutuhkan bantuan, kami menyediakan layanan call center di nomor 031-8293097 dan 031-8280254,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *