oleh

Italia Lockdown, Tiongkok Kirim Bantuan Cegah Virus Corona

HeadLine.co.id, (Internasional) – Tiongkok telah mengirimkan pesawat penangkut kebutuhan medis ke Italia dalam rangka membantu pencegahan wabah virus Corona di Eropa. Rencananya bantuan masker, respirator dan alat medis lainnya tersebut tiba di Italia pada Jumat (13/2) waktu setempat.

Tim yang dikelola oleh Komisi Kesehatan Nasional Tiongkok (NHC) dan palang merah Tiongkok terdiri dari sembilan staf medis yang berisi muatan sekitar 30 ton alat medis. Pengiriman tersebut nantinya akan diterima langsung oleh Palang Merah Italia.

“Dalam momen yang penuh tekanan dan kesulitan luar biasa ini, kami merasa lega dengan kedatangan pasokan bantuan. Benar bahwa bantuan ini hanya akan bertahan sementara, namun tetap saja penting,” ungkap Francesco Rocca, Kepala Palang Merah Italia.

Baca Juga: Kota Solo KLB Corona, Berikut Penjelasan Walikota Solo!

“Kami amat sangat membutuhkan masker saat ini. Kami juga butuh respirator yang akan didonasikan kepada pemerintah. Jelas bahwa bantuan ini sangat penting bagi negara kami,” imbuhnya.

Sejak pertama kali virus Corona muncul di Wuhan, Tiongkok desember tahun lalu. Italia merupakan negara pertama diluar Tiongkok yang mengalami kasus infeksi Corona terparah. Tercatat, kasus positif Corona di Italia mencapai angka 15.113 kasus dan 1.016 kasus berujung kematian. Sementara itu, 1.045 kasus berhasil sembuh.

Komentar

News Feed