by

Ditegur Untuk Tidak Berhenti di Bahu Jalan, Pemobil Dorong dan Cekik Polisi 

HeadLine.co.id, (Jakarta) – Bripka Rusdy Rustam angota Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Metro Jaya mendapati perlakuan tidak menyenangkan dari seorang pengemudi mobil di Jalan Tol Angke, Jakarta Barat. Rusdy diajak berduel hingga dicekik oleh pengemudi mobil yang tak terima diusir dari bahu tol.

AKBP Fahri Siregar Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya mengungkapkan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 09.30 WIB, Jumat (7/2/2020). Waktu itu, Bripka Rusdy dan Brigadir Eko Budiarto tengah melakukan patroli dari arah Angke ke timur.

Baca Juga: 5 Olahraga yang Menyehatkan Jantung, Wajib Coba!

“Kemudian (anggota) melihat banyak kendaraan yang parkir di bahu jalan diduga menghindari ganjil-genap, karena waktu jam ganjil-genap akan selesai,” tutur Fahri dalam keterangannya kepada awak media, Jumat (7/2/2020).

Anggota PJR tersebut kemudian menyalakan sirine untuk menghalau kendaraan yang berhenti di bahu tol tersebut. Namun, ada satu mobil Toyota Agya bernopol B-2340-SH yang dikemudikan oleh Tohap Silaban tidak mau jalan ketika dihalau polisi.

Baca Juga: Berhasil Tutupi Plat Nomor, Polisi Cari Pengendera yang Terobos Jalur Busway

“Kemudian Brigadir Eko Budiarto turun dan menanyakan surat-surat kendaraan,” ujarnya.

Selanjutnya, Eko menjelaskan kepada pengemudi tersebut dilarang berhenti di bahu tol kecuali dalam keadaan darurat. Selanjutnya, Bripka Rusdy mengeluarkan surat tilang.

Namun ketika sedang mencatat surat tilang, pengemudi itu mengamuk. Ia kemudian mengajak Rusdy untuk berduel.

“Pengemudi tersebut tidak terima dan langsung mendorong, mencekik serta diminta membuka baju polisi untuk diajak berantem,” tandasnya.

Video itu diunggah pertama kali oleh akun Instagram @jokersupriadi dan sudah ditonton sebanyak 52 ribu kali.

Comment

News Feed