Seorang WNI di Singapura Positif Virus Corona, Tertular Dari Majikan

  • Whatsapp
Seorang Pembantu Rumah Tangga di Singapura terinfeksi Virus Corona, saat ini sudah ditangani langsung oleh RS Singapura.
Seorang Pembantu Rumah Tangga di Singapura terinfeksi Virus Corona, saat ini sudah ditangani langsung oleh RS Singapura. (AFP/Roslan Rahman)

HeadLine.co.id, (Jakarta) – Warga Negara Indonesia (WNI) di Singapura yang terkonfirmasi positif terinfeksi virus corona saat ini tengah menjalani perawatan intensif di ruang isolasi. Hal ini seperti dikabarkan Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Widyawati selaku Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kemenkes mengungkapkan WNI yang berstatus sebagai tenaga kerja Indonesia (TKI) itu dirawat di Rumah Sakit Umum Singapura.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Menkes Terawan Terus Pantau Kesehatan WNI dari Wuhan di Natuna

“Terdapat satu orang WNI di Singapura yang terkonfirmasi terinfeksi novel corona virus, pada 4 Februari, dan saat ini dirawat di Singapura General Hospital,” ujarnya di Kantor Kemenkes, Jakarta, Rabu (5/2).

Widyawati mengatakan, pihaknya juga sudah mendapat informasi dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Singapura, bahwa yang bersangkutan tidak memiliki catatan perjalanan ke China.

Baca Juga: Evakuasi WNI dari Tiongkok Sukses, Jokowi Apresiasi Jajarannya dan Masyarakat Natuna

“Diduga tertular oleh pemberi kerjanya,” kata Widyawati.

Fadjroel Rahman Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi sebelumnya mengatakan KBRI di Singapura selalu melakukan pemantauan terhadap kondisi WNI yang terpapar virus tersebut. Sementara Kemenkes dan sejumlah kementerian terkait lainnya masih membahas tindak lanjut penanganannya.

Baca Juga: Peneiliti Temukan Enam Virus di Kalelawar Buah Indonesia

“KBRI terus melakukan upaya pemantauan. Untuk apa yang akan dilakukan secara teknis masih akan dibahas oleh pihak-pihak terkait,” kata Fadjroel di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Sebelumnya, dikabarkan seorang WNI yang bekerja sebagai asisten rumah tangga dilaporkan menjadi orang ke-21 yang terinfeksi positif virus Corona di Singapura. Dia disebut terkena virus itu setelah sang majikan dinyatakan mengidap virus yang sama pada Senin (3/2) kemarin.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *