Bupati Garut: Stasiun Garut jadi Stasiun Termegah di Indonesia

  • Whatsapp
Uji coba Lokomotif PT KAI di jalur Stasiun Cibaru-Garut
Uji coba Lokomotif PT KAI di jalur Stasiun Cibaru-Garut

Headline.co.id (Garut) ~ Rudy Gunawan selaku Bupati Garut menyampaikan PT Kereta Api Indonesia (Persero) akan membangun Stasiun Garut secara istimewa, bahkan menjadi stasiun kereta api termegah di seluruh indonesia yang akan menjadi kebangaan bagi warga Kabupaten Garut, Jawa Barat, dengan menikmati fasilitas transportasi masal kereta api.

“Kita ada satu stasiun luar biasa dibangun PT KAI, stasiun termegah di Indonesia,” kata Bupati Garut usai menerima jajaran dari PT KAI Daop 2 Bandung di Garut, Senin.

Bacaan Lainnya

baca juga : Jalur Cibatu-Garut Direaktivasi, Ekonomi Akan Meningkat

Warga Garut sudah menunggu puluhan tahun jalur kereta api Stasiun Garut-Cibatu kembali aktif untuk melayani masyarakat Garut yang hendak ke kota besar maupun sebaliknya, ujarnya.

“Masyarakat Garut sudah menunggu puluhan tahun dan nanti kita akan kembali mendapatkan layanan kereta api Cibatu-Garut,” katanya.

Fredi Firmansyah selaku Excecutive Vice President PT KAI Daop 2 Bandung menyampaikan Stasiun Garut sudah direncanakan akan dibangun bagus dan megah dibandingkan dengan stasiun lainnya.

“Ini adalah stasiun paling megah se-Indonesia karena memiliki tiga lantai seperti mall yang ada di kota-kota besar,” kata Fredi di hadapan bupati.

baca juga : 36 Tahun Tak Aktif, KAI Uji Coba Lokomotif Jalur Kereta Stasiun Cibatu-Garut Kota

Ia menuturkan, PT KAI akan mengoperasikan jalur kereta api Cibatu-Garut pada awal Februari 2020 yang diharapkan dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat Garut.

“Kita akan mengoperasikan kereta api Cibatu-Garut awal Februari, dengan adanya reaktivasi ini ekonomi di Garut akan menggeliat dan maju,” katanya.

Sementara itu, pertemuan rencana pengoperasian kereta api Cibatu-Garut dihadiri Senior Manager Pengamanan Kolonel Laut Gatot, Senior Manager Aset Desra, Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung Noxy Citrea Bridara, dan perwakilan dari PT KA Properti Manajemen atau KAPM salah satu anak perusahaan PT KAI.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Pecinta Kereta Api Indonesia (@railfans.indonesia) pada

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *