by

Istana Buckingham Kecewa, Pangeran Harry Mundur Dari Anggota Kerajaan

HeadLine.co.id, (Internasional) – Pangeran Harry dan Meghan Markle telah mengejutkan banyak pihak pasalnya ia dan istrinya memutuskan mundur dari anggota Kerajaan. Kabar tersebut membuat Istana Buckingham kecewa dan para anggota senior keluarga kerajaan diketahui terluka oleh kabar ini.

Dilansir dari AFP, keputusan yang diambil Pangeran Harry dan Meghan diketahui telah diambil selama berbulan-bulan serta mempertimbangkan dan berdiskusi secara internal.

“Kami berniat mengundurkan diri sebagai anggota ‘senior’ Keluarga Kerajaan dan bekerja untuk menjadi mandiri secara keuangan, seraya terus mendukung penuh Yang Mulia Ratu.” ungkap Harry, dalam akun resmi @sussexroyal, Kamis (9/1).
.
Harry memberi alasan dirinya juga akan berencana membagi waktu antara Inggris dan Amerika Utara sambil membesarkan putra mereka, Archie. “Ketidakseimbangan geografis ini akan memampukan kami untuk membesarkan putra kami dengan menghormati tradisi kerajaan, di mana dia dilahirkan, seraya memberi keluarga kami ruang untuk fokus pada bab selanjutnya, termasuk meluncurkan entitas amal kami yang baru.” ungkapnya.
.
Sementara itu, juru bicara Istana Buckingham mengatakan akan berdiskusi dengan Harry dan Meghan yang bergelar Duke dan Duchess of Sussex mengenai keputusan mereka.
.
“Kami paham hasrat mereka untuk mengambil pendekatan berbeda, namun ini adalah topik yang rumit dan memerlukan waktu untuk dibahas.” ujar juru bicara istana dalam pernyataan resmi ke awak media.
.
Seperti yang diketahui Pangeran Harry merupakan, anak kedua dari Pangeran Charles dan Putri Diana, Harry menikah dengan Meghan Markle pada Mei 2018, atas pernikahan tersebut mereka telah dikaruniai seorang putra.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed