Sosok Sederhana Edi Sukmoro, Direktur Utama PT KAI (Persero)

  • Whatsapp
Dirut PT KAI (Persero) Edi Sukmoro saat menyapa para penumpang di kelas Ekonomi. (Foto: Istimewa)

HeadLine.co.id, (Jakarta) – Direktur Utama PT KAI (Persero), Edi Sukmoro belakangan menjadi perbincangan masyarakat pasca video dirinya saat meninjau banjir di Bukit Duri viral. Masyarakat menganggap Edi Sukmoro mendapat perlakuan istimewa. Mereka juga menilai bahwa seorang Dirut tidak seharusnya bersikap seperti itu.

PT KAI pun telah mengkonfirmasi hal tersebut. Video yang beredar di media sosial hanya berupa potongan, bukan video utuh. Mereka juga menjelaskan perahu tersebut digunakan karena titik lokasi yang akan ditinjau digenangi air dengan kedalaman 2,5 meter.

Baca Juga: Direktur Utama KAI Cek Kondisi Dipo KRL Bukit Duri yang Terendam Banjir

Terlepas dari hal itu, Edi Sukmoro memiliki kesederhanaan yang jarang diketahui oleh masyarakat. Dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang diakses melalui laman KPK, Edi Sukmoro tercatat memiliki total kekayaan senilai Rp 34,8 miliar. Dari total kekayaan itu, rupanya Edi hanya memiliki satu unit mobil.

Tercatat hanya ada mobil Mitsubishi Pajero tahun 2012 yang dihargai Rp 270 juta. Kepemilikan ini dianggap cukup sederhana, mengingat upah para pejabat BUMN yang terkenal tinggi terlebih Edi Sukmoro adalah Direktur Utama.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *