Stasiun Lempuyangan Selenggarakan Layanan Pemeriksaan Gratis, Antusias Penumpang KA Tinggi

  • Whatsapp
Terlihat antrean penumpang memadati pos kesehatan PT KAI (Persero) di Stasiun Lempuyangan. (Foto: Istimewa)

HeadLine.co.id, (Yogyakarta) – PT KAI (Persero) Daop 6 Yogyakarta kembali menyelenggarakan layanan pemeriksaan kesehatan gratis di Stasiun Lempuyangan pada Jumat (3/01/2020). Sebelumnya kegiatan serupa juga diselenggarakan di Stasiun Solo Balapan dan Stasiun Yogyakarta.

Kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian kepada para penumpang akan pentingnya kesehatan. Layanan pemeriksaan kesehatan yang diberikan meliputi konsultasi kesehatan dengan dokter umum, pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan kadar gula darah dan pemeriksaan kolestrol. Layanan ini diberikan secara gratis kepada penumpang kereta api Stasiun Lempuyangan.

Bacaan Lainnya

Menurut Manajer Kesehatan PT KAI (Persero) Daop 6 Yogyakarta, Christoffel Maranto, kegiatan ini diberikan secara gratis sebagai bentuk kepedulian PT KAI kepada pelanggan, khususnya bagi mereka yang menggunakan jasa kereta api. Menurutnya kesehatan penumpang merupakan bagian penting yang harus selalu dijaga. Dalam hal ini PT KAI memberikan layanan kesehatan di pos kesehatan yang ada di Stasiun Solo Balapan, Yogyakarta dan Lempuyangan.

Salah satu Calon Penumpang melakukan cek pemeriksaan di Stasiun Lempuyangan. (Foto: Istimewa)

“Kami telah menyiagakan petugas kesehatan di posko Nataru. Usai Nataru, penumpang masih dapat memeriksakan kesehatan di pos kesehatan di stasiun-stasiun tersebut. PT KAI juga melalui klinik Mediska memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” imbuhnya.

Salah satu penumpang yang memanfaatkan kegiatan ini adalah Bapak A.Sarjono. Ia mengatakan puas dengan pelayanan kereta api mulai dari kenyamanan, keamanan hingga ketepatan waktu.

“Saya sakit dengan KAI, terlebih dengan adanya pemeriksaan gratis ini, hal ini menunjukkan bahwa KAI sangat peduli dengan penumpang,”

Animo penumpang periksakan kesehatan cukup tinggi. Hingga kegiatan ini selesai, sudah 117 penumpang yang mengikuti. Christoffel berharap para penumpang selalu menjaga kesehatannya. Bawa selalu obat-obat yang harus dibawa. Periksalah kesehatan terlebih dulu jika harus bepergian jauh dalam keadaan kurang sehat. Manfaatkan layanan-layanan kesehatan yang tersedia, khususnya di stasiun kereta.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *