Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
DaerahBerita

Korban ABK Hilang Ditemukan: Tim SAR Lakukan Identifikasi di RSUD Wates

1414
×

Korban ABK Hilang Ditemukan: Tim SAR Lakukan Identifikasi di RSUD Wates

Sebarkan artikel ini
Penemuan jenazah di Pantai Garongan
Penemuan jenazah di Pantai Garongan (Istimewa)

Headline.co.id, Kulon Progo ~ Setelah pencarian yang berlangsung sejak Kamis (14/3/2024), satu dari dua orang yang diduga anak buah kapal (ABK) yang hilang di laut selatan Kulonprogo akhirnya ditemukan. Namun, berita ini tidak membawa kelegaan, karena korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Penemuan tragis ini terjadi di area pertambakan di Pantai Garongan pada pukul 14.51 WIB.

Menurut petugas Basarnas DIY, Dwi Afandi Saputro, keberadaan jasad korban terungkap saat seorang penambak hendak membuka pintu air tambaknya. “Tadi ada penambak yang akan membuka pintu air tambaknya melihat objek yang mendekat, lalu di sana juga ada petugas pencarian, kemudian mayat tersebut ditepikan dan langsung dimasukkan ke kantong mayat,” ungkapnya.

Baca juga: Kecelakaan Tragis di Jalan Parangtritis, Bantul: Satu Jiwa Melayang

Korban yang ditemukan ini masih menjadi bagian dari dua ABK yang hilang. “Masih ada satu orang lagi ABK hilang yang sedang kami cari juga,” jelas Dwi.

Meskipun satu korban sudah ditemukan, pencarian terhadap ABK yang masih hilang tidak akan berhenti. Tim gabungan akan terus melakukan upaya pencarian hingga sore hari ini. “Akan terus kami upayakan pencariannya,” tambah Dwi.

Sementara itu, Koordinator SAR Sigap Kulonprogo, Sulis, mengungkapkan bahwa ada 65 orang yang terlibat dalam operasi pencarian hari ini. “Pencarian akan terus dilakukan,” tegasnya.

Baca juga: Warga Pajangan Bantul Dihebohkan dengan Penemuan Granat Aktif

Korban yang telah ditemukan dibawa ke RSUD Wates untuk proses identifikasi. “Ada tim inafis juga yang akan melakukan identifikasi, soal identitas korban yang kami temukan menunggu dulu dari tim yang berwenang saja,” kata Sulis.

Kabar kehilangan dua ABK ini bermula saat dua orang terdampar di Pantai Glagah pada Rabu (13/3/2024) sore. Kedua ABK tersebut berhasil selamat dari kapal yang mengalami mati mesin. Mereka berenang menggunakan pelampung kecil menuju pantai sebelum dibawa ke Rumah Sakit Amalia Temon.

Baca juga: Inisiatif Mahasiswa Universitas Alma Ata Dorong UMKM Dusun Kersan Bersaing Secara Digital

Dari penjelasan dua korban selamat itu, diketahui bahwa kapal mereka sudah mati selama enam hari. “Para korban terjun ke laut dengan menggunakan alat pelampung dirigen namun pada saat terjun ke laut terjadi ombak besar yang mengakibatkan beberapa korban terbentur cor, karang pemecah ombak, dua orang dapat menyelamatkan diri sampai pada bibir pantai namun dua orang hanyut dan sampai saat ini belum ditemukan,” ungkap Kasi Humas Polres Kulonprogo, AKP Triatmi Noviartuti.

Terimakasih telah membaca Korban ABK Hilang Ditemukan: Tim SAR Lakukan Identifikasi di RSUD Wates semoga bisa bermanfaat dan jangan lupa baca berita lainnya di Headline.co.id atau bisa juga baca berita kami di Google News Headline dan ikuti berita terbaru di Chanel WA Headline.

Baca juga: Kapolresta Yogyakarta Terlibat Langsung dalam Kegiatan Jum’at Curhat: Mendengarkan dan Bertindak untuk Masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Foto jumlah TPS di setiap Kapanewon di Kulon Progo
Daerah

Headline.co.id, Kulon Progo ~ Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kulon Progo resmi menetapkan jumlah tempat pemungutan suara (TPS) yang akan digunakan dalam Pilkada 2024. Sebanyak 753 TPS akan disebar di…