Sempat Gangguan, Perjalanan Kereta Api Kembali Normal

  • Whatsapp
Perjalanan KA mulai kembali normal. (Foto: Erzi Anjar)

HeadLine.co.id, (Jakarta) – Gangguan persinyalan di Stasiun Karawang berhasil Diatasi, Antrean Kereta Api Mulai Terurai

PT KAI Daop 1 Jakarta menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada para pengguna jasa Kereta Api (KA) atas gangguan perjalanan KA Jarak Jauh di lintas Karawang-Klari.

Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan “gangguan perjalanan terjadi lantaran perangkat persinyalan yang tersambar petir pada Jumat (26/12) pukul 15.52 WIB sehingga pelayanan persinyalan tidak dapat beroperasi dengan baik.” ujar Eva

Persinyalan telah kembali normal pada Sabtu (27/12) pukul 09.45 WIB dan hingga kini proses penguraian antrian KA di lintas terus dilakukan.

Sebelumnya, sejumlah KA yang melintas sempat mengalami antrian perjalanan melalui persinyalan yang dilayani secara manual, hal tersebut juga berdampak pada terlambatnya keberangkatan dan kedatangan KA di wilayah Daop 1 Jakarta.

“Hingga Sabtu (27/12) pukul 09.00 WIB terdapat sekitar 30 KA mengalami antrean perjalanan dan mengalami kelambatan pemberangkatan dari Stasiun awal keberangkatan Gambir, Pasar Senen dan Jakarta Kota,” kata Eva dalam press releasenya.

PT KAI Daop 1 Jakarta juga menghimbau kepada para pengguna jasa yang terdampak gangguan diatas 60 menit untuk dapat melakukan pembatalan perjalanan dengan pengembalian bea 100 persen sesuai dengan harga tiket.

Sebagai bentuk permohonan maaf PT KAI terhadap sejumlah pengguna jasa yang mengalami keterlambatan, PT KAI memberikan layanan service recovery berupa makanan dan minuman.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *