Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
DaerahBerita

Tragedi di Prambanan: Kecelakaan KA Gaya Baru Vs Mobil Agya, Dua Penumpang Tewas

6568
×

Tragedi di Prambanan: Kecelakaan KA Gaya Baru Vs Mobil Agya, Dua Penumpang Tewas

Sebarkan artikel ini
Kondisi Mobil Tertemper Kereta Api di Prambanan
Kondisi Mobil Tertemper Kereta Api di Prambanan (ist)

Headline.co.id, Klaten ~ Kecelakaan memilukan terjadi di perlintasan kereta api sebidang tanpa palang di Desa Taji, Kecamatan Prambanan, Klaten, pada Minggu (14/1/2024) sore. Tragedi tersebut melibatkan kereta api Gaya Baru dan mobil Agya, menelan korban jiwa.

Menurut Kapolsek Prambanan, AKP Zainudin, dua orang penumpang mobil Agya yang merupakan warga Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, tewas dalam kecelakaan tersebut. “Korban ada dua, meninggal semua. Laki-laki semua,” ungkap Zainudin di lokasi kejadian.

Baca juga: Pengumuman PTPS Sudah Diumumkan, Ini Tugas, wewenang Hingga Gajinya

Kecelakaan maut ini terjadi sekitar pukul 16.45 WIB, antara minibus Agya dan KA Gaya Baru. Kapolsek menjelaskan bahwa mobil Agya datang dari arah selatan, sementara kereta api Gaya Baru melaju dari timur. Keduanya bertabrakan di perlintasan tanpa palang.

“Awalnya, mobil dari arah selatan dan kereta dari timur. Sesampainya di TKP terjadi kecelakaan tersebut,” terang Zainudin. Ia juga menyoroti kurangnya pengamanan di perlintasan tersebut, di mana tidak ada palang yang mengatur lalu lintas.

Mobil Agya, dengan nomor polisi L 1465 JF, mengalami kerusakan parah dan terlempar sekitar 25 meter dari perlintasan. Kondisi mobil yang ringsek menunjukkan kekuatan dampak yang dahsyat dari kecelakaan tersebut. Mobil tersebut bahkan menabrak besi patok di lokasi.

Baca juga: Warga Nambangan, Pundong Berhasil Amankan 2 Remaja Terduga Pelaku Klitih

Perlintasan itu terletak di tengah sawah dan cukup jauh dari permukiman penduduk. Tidak ada bangunan atau pohon di sekitar lokasi kejadian. Meskipun begitu, kecelakaan ini menarik perhatian puluhan warga yang segera berkumpul di lokasi untuk menyaksikan dan memberikan pertolongan.

Tim Inafis Polres Klaten dan Sat Lantas Polres Klaten langsung turun ke lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP. Sementara itu, warga setempat yang menyaksikan kejadian menggambarkan suara keras benturan yang terdengar sekitar pukul 16.45 WIB.

Baca juga: Daftar Peristiwa Gerhana Matahari 2024, Ini Wilayah Yang dilewati

Investigasi lebih lanjut masih dilakukan untuk menentukan faktor penyebab pasti kecelakaan ini. Tragedi di Prambanan ini memberikan peringatan akan pentingnya perawatan dan pengamanan perlintasan kereta api untuk mencegah kecelakaan serupa di masa depan.

Terimakasih telah membaca Tragedi di Prambanan: Kecelakaan KA Gaya Baru Vs Mobil Agya, Dua Penumpang Tewas semoga bisa bermanfaat dan jangan lupa baca berita lainnya di Headline.co.id atau bisa juga baca berita kami di Google News Headline dan ikuti berita terbaru di Chanel WA Headline.

Baca juga: Cuaca DIY Hari Ini: Senin, 15 Januari 2024, Cerah Berawan Dominan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lokasi kejadian kecelakaan di Depan Pom Bensin Jalan Wonosari-Semanu
Hukum

Headline.co.id (Gunungkidul) ~ Sebuah kecelakaan tragis terjadi di Jalan Umum Wonosari-Semanu, tepatnya di depan SPBU Baleharjo, Dusun Wukirsari, Kalurahan Baleharjo, Kapanewon Wonosari, Kabupaten Gunungkidul pada hari Minggu, tanggal 10 Desember…